Today

Peserta Acara Bimtek Pemutakhiran Data Emis Madrasah di Pacet, Abaikan Protokol Kesehatan

CIANJURTODAY.COM, Pacet – Ratusan peserta Bimbingan Teknis Pemutakhiran data Emis Madrasah Ibtidaiyah 2020 yang digelar di Vila Green Hill, Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, pada Rabu (25/11/2020) dinilai tak mematuhi protokol kesehatan.

Menurut pantauan tim Cianjur Today di lapangan, dalam kegiatan tersebut banyak peserta yang tidak mematuhi imbauan protokol kesehatan, seperti peserta tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak.

Selain itu, kapasitas gedung pun tidak memadai sehingga peserta bimtek yang mencapai 350 orang membludak dan harus duduk berdempetan selama acara berlangsung.

Menurut peserta bimtek, Andi (24) mengatakan, ia merasa tidak nyaman menerima materi bimtek tersebut. Karena tempat acara terlalu kecil untuk peserta yang terlalu banyak.

“Saya tidak nyaman kang, karena peserta bimtek kurang lebih ada 350 orang, akan tetapi gedungnya kecil dan tidak bisa menampung dengan baik para peserta. Sehingga harus dempetan dengan peserta lain,” ujarnya saat diwawancarai Cianjur Today, Rabu (25/11/2020).

Menurutnya, meskipun di gedung tersebut memang ada poster jaga jarak, seruan terapkan protokol kesehatan, dan tempat pencuci tangan. Namun, lanjutnya, semua itu tidak dihiraukan oleh para peserta bimtek.

“Karena banyak peserta tidak memakai masker, saya sampai harus mengikuti acara dari luar gedung, karena takut ada yang Covid-19,” ucapnya.

Hal serupa disampaikan Ojan (45). Menurutnya, kondisi ini berpotensi menjadi kerumunan dan dikhawatirkan banyak orang terpapar Covid-19.

“Engga nyaman kang, saya dari awal acara hingga akhir di luar. Karena di dalam gedung berdesakan dan banyak peserta tidak mematuhi protokol kesehatan. Saya jadi takut ada yang terpapar Corona,” ungkapnya.

Sementara itu, panitia acara maupun pemateri enggan diwawancarai terkait acara dan penerapan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung.(ct6/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami