MENUJU PILEG 2019

Petugas KPPS dan PTPS Bekerja Sampai Subuh

Cerita di Balik Pelaksanaan Pemilu 2019

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Di balik pelaksanaan Pemilu 2019 terdapat cerita dan pengorbanan. Misalnya para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang mengorbankan waktunya bekerja sampai subuh.

Eka misalnya, seorang pengawas di TPS 19 Desa Sukamanah Kecamatan Karangtengah, yang rela bekerja hingga pukul 04.00 subuh. Tugas mengawasi jalannya pemungutan suara dia lakukan dengan penuh tanggung jawab.

“Dimulai sejak pagi di hari H pencoblosan (Rabu, 17 April 2019) dan baru beres subuh besoknya (Kamis, 18 April 2019). Meskipun sampai harus gadang tapi saya senang bisa ikut andil dalam pesta demokrasi ini,” kata Eka.

Matanya tajam sejak pemungutan suara dimulai, warga antusias berbondong-bondong ke TPS. Mengawasi dan memastikan agar jalannya Pemilu 2019 di tempatnya bertugas lancar dan tertib.

“Antusias masyarakat di TPS ini sangat tinggi. Mereka datang berbondong-bondong untuk menggunakan hak suara,” tambahnya.

Kegiatan pencoblosan berlangsung hingga siang hari. Satu per satu kotak suara dibuka dan dihitung, disaksikan saksi dan masyarakat. Tugasnya sebagai pengawas belum berakhir sampai situ.

“Penghitungan suara cukup lama sampai larut malam. Pokoknya tugas saya baru selesai tadi sekitar jam 04.00 subuh,” tuturnya.

Meski lelah, tetapi dia mensyukuri dan bangga bisa menjadi pengawas TPS, mengawal jalnnya pesta demokrasi. “Tentu bangga dan senang sekali. Semoga Pemilu 2019 ini lancar dan sukses,” sebutnya.

Sama halnya dengan Dede Fitri, petugas KPPS di Desa Cibaregbeg Kecamatan Cibeber. Sejak Rabu pagi dirinya sudah sibuk untuk bersiap-siap memulai pemungutan suara.

“Dari pagi sibuk sampai lupa apa-apa. Tapi saya senang bisa ikut menjadi bagian dalam Pemilu 2019 ini,” tuturnya.

Antusias masyarakat di sana cukup tinggi dalam menyalurkan hak suaranya. Dede pun senang melihat hal itu. “Jelas senang karena masyarakat menggunakan hak suaranya dengan baik,” sebutnya.

Ia dan petugas KPPS lainnya bekerja sampai Kamis dini hari. Lelah dan ngantuk menemani mereka. Meski begitu Dede tetap senang dan bersyukur menjadi petugas KPPS.

“Senang banget meskupun capek tapi namanya tugas harus diselesaikan dengan tanggung jawab. Alhamdulillah lancar meskipun selesai sekitar jam 02.00 malam,” tandasnya. (Rez)
Area lampiran

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Matikan Blok Iklan Untuk Melihat Berita Kami

Dukung Kami Dengan Tidak Menutup Iklan