Today

Petugas Operasi Yustisi PPKM Darurat Putar Balik Mobil Wara-wiri di Haurwangi

CIANJURTODAY.COM, Haurwangi – Petugas gabungan Operasi Yustisi PPKM Darurat Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur memutarbalikan mobil wara-wiri asal Kabupaten Bandung Barat (KBB), Senin (12/7/2021).

Petugas yang terdiri dari TNI, Polri, dan Satpol PP juga membubarkan warga yang sedang berkerumun di pinggir Jalan Citarum Lama, tepatnya di depan Wana Wisata Pokland, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur,

Kapolsek Bojongpicung, Iptu Eriyanto menjelaskan, mobil wara-wiri itu membawa penumpang anak-anak bermain dari KBB ke wilayah Cianjur. Adapun kerumunan warga di pinggir jalan dibubarkan karena melanggar aturan PPKM Darurat.

“Untuk sementara hanya diberi peringatan secara edukasi supaya mereka sadar bahwa sekarang itu sedang dilakukan PPKM Darurat. Hal itu dilakukan tiada lain untuk memutus rantai penularan Covid-19,” ujarnya kepada Cianjur Today.

Kerumunan Warga di Jalan Citarum Lama juga Dibubarkan

Pihaknya mengimbau warga Kecamatan Haurwangi dan Bojongpicung untuk sabar dan mengikuti anjuran pemerintah terkait PPKM Darurat.

“Ini supaya permasalahan pandemi Covid-19 cepat tuntas, hilang dari muka bumi Cianjur,” tambahnya.

Tokoh pemuda Kecamatan Haurwangi, Endan Rahmat menambahkan, pembubaran kerumunan yang dilakukan petugas gabungan wajar karena itu mungkin melanggar aturan PPKM Darurat.

Namun menurutnya, kerumunan di pinggir jalan itu tidak direncanakan melainkan spontanitas warga setempat yang berkumpul sambil ngopi di pinggir jalan.

“Tidak sengaja dikumpulkan atau diundang, itu hanya kebetulan saja secara spontanitas berkumpul ngopi bareng bertemu kawan lama dari KBB,” pungkasnya.(asi/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks