Today

Petugas Pengamanan Gabungan Akan Disiagakan hingga 4 Januari 2021

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Pergantian malam tahun baru 2021 menjadi fokus kepolisian untuk mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan dan kerumunan warga selama masa pandemi Covid-19. Kapolres Cianjur pun secara langsung mendampingi Dir Binmas Polda Jabar melakukan pengecekan di Pos Pengamanan Cipanas-Puncak, pada Kamis (31/12/2020) malam.

Dalam giat pengecekan pos tersebut, turut serta PJU Polres Cianjur, Dandim 0608 Cianjur Letkol Kav Ricky Arinuriyadi, Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Ganjar Ramadhan.

Di Pos Pengamanan, Kombes Pol Yudhi Faizal Hambali, memberikan arahan kepada Ka Pos Pam beserta anggotanya agar selalu berhati-hati dalam mengantisipasi kegiatan pengamanan selama Nataru dan awal tahun 2021.

“Kepada personel yang bertugas, selalu melaksanakan tugas dengan semaksimal mungkin agar situasi di Cianjur ini tetap aman, damai, dan kondusif,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Yudhi, seluruh anggota yang bertugas agar selalu menjaga kesehatan. Sebab, kondisi tubuh yang tidak sehat dapat mengganggu anggota ketika sedang bertugas pengamanan.

“Jaga kesehatan diri masing-masing serta keluarga dan orang di sekitar kita. Ingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, maka dari itu harus ingat selalu 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta tidak berkerumun,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Cianjur Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai menambahkan, dalam pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2020 ini ada 670 personel gabungan yang diterjunkan. Mereka terdiri dari personel Polres Cianjur, Kodim 0608 Cianjur, Dishub, Satpol PP, Dinkes, PMI, BPBD, dan unsur terkait lainnya. Petugas tersebut dibagi ke seluruh Pos PAM yang ada di wilayah hukum Polres Cianjur.

“Pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2020 ini semua petugas akan disiagakan hingga 4 Januari 2021 mendatang,” pungkas Rifai.(ct6/sis)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button