Today

PGK Ajak Anak Muda Cianjur Kawal Pembangunan Gedung Creative Center

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Ketua DPD Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Kabupaten Cianjur, Yana Sopyan, mengajak anak muda Cianjur mengawal pembangunan Gedung Creative Center.

Hal ini agar kehadiran gedung tersebut menjadi wadah atau sarana dan prasarana penunjang bagi kebutuhan anak anak muda Cianjur.

Seperti yang diketahui, Cianjur segera memiliki Gedung Creative Center (GGC) yang akan didanai oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat. Menurutnya, ini merupakan kabar bahagia karena ada ruang baru dari pemerintah untuk menggali potensi anak muda.

“Untuk melakukan inovasi dan kreativitas yang baik dalam sektor ekonomi kreatif, diskusi, budaya serta kearifan lokal dan lainnya,” kata dia.

Gedung Creative Centre Cianjur memiliki banyak fungsi dan manfaat apabila dikelola dengan baik. Namun juga sebaliknya apabila pengelolaan atau manajemen yang tidak baik, hanya akan menjadi beban atau persoalan baru.

“Menurut saya Pemerintah Kabupaten Cianjur dalam dalam hal ini Bupati juga harus mampu menerapkan sistem SMART atau Specific, Measurable, Achievable, Relevan, Time-Bound Goals dalam pembangunan gedung tersebut,” tambahnya.

Terlebih, tambah Sopyan, pembangunan Gedung Creative Center Cianjur memakan anggaran sebesar Rp13.120.223.266,00. Menurutnya, ini buka anggaran yang sedikit yang digelontorkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Untuk itu dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Cianjur harus benar benar serius dan mengawal pembangunan, jangan sampai ada mafia proyek yang ikut bermain,” tuturnya.

Apabila terjadi, lanjutnya, akan terjadi hal yang tidak diinginkan sehingga menimbulkan kekecewaan.(rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks