Today

Pikap Tabrakan dengan Fuso di Cikalongkulon, Satu Orang Meninggal

CIANJURTODAY.COM, Cikalongkulon – Sebuah mobil pikap tabrakan dengan truk Fuso di Kampung Ciwaru, Desa Mekargalih, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur.

Peristiwa kecelakaan di Jalan Raya Cikalongkulon Cianjur yang terjadi pada Rabu 5 Januari 2022 itu menyebabkan satu orang meninggal dunia dan tiga orang lainnya luka-luka.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Cianjur, Ipda Hadi Kurniawan menjelaskan, kecelakaan terjadi sekitar Jam 04.15 Wib

Saat itu mobil Mitsubishi Fuso yang dikemudikan ID melaju dari arah Jonggol menuju ke arah Cikalongkulon. Di sana, truk hendak menyalip mobil di belokan.

“Namun dari arah berlawanan ada mobil Suzuki pikap yang dikemudikan MS sehingga terjadi tabrakan,” ujarnya kepada wartawan.

Hadi menuturkan, truk Fuso tersebut sempat melakukan pengereman dan berusaha kembali ke jalurnya.

Namun karena melaju cukup kencang, tabrakan di Cikalongkulon Cianjur ini tidak dapat tehindarkan.

“Sempat mengerem namun roda belakang Fuso slip hingga bagian belakang Fuso membentur bagian depan pikap. Menyeret sampai ke tanah kosong hingga beberapa meter,” tambahnya.

Kedua kendaraan itu pun berhenti setelah menabrak tiang listrik yang berada di lokasi kecelakaan lalu lintas tersebut.

“Akhirnya kedua kendaraan masuk ke area tanah kosong yang ada di kanan jalan. Baru berhenti setelah menabrak tiang listrik dan kerangka bangunan milik warga,” tuturnya.

Akibat peristiwa tersebut, sopir pikap meninggal dunia akibat terhimpit bagian mobil. Sedangkan kernet pikap, sopir Fuso dan kernet Fuso mengalami luka yang cukup serius.

Hadi menambahkan, saat ini pihaknya sudah melakukan olah TKP dan melakukan evakuasi terhadap kedua kendaraan yang terlibat tabrakan di Ciwaru Cikalongkulon Cianjur tersebut.

“Sudah kita tangani. Selanjutnya kita akan melakukan penyelidikan lebih lanjut,” tutup dia.(ren/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami