ABOUT DESA

Pilkades Palasari Kondusif Meskipun Partisipasi Menurun

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Pelaksanaan Pilkades Palasari, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur berlangsung kondusif, Minggu (23/2/2020). Namun partisipasi masyarakat saat mencoblos menurun dan banyak suara tidak sah.

Ketua Panitia Pilkades Palasari Dodi Rahmat, menjelaskan, ada beberapa calon yang tidak puas dengan hasil pemilihan ini. Meski begitu secara umum pelaksanaan pilkades berlangsung kondusif.

“Alhamdulillah perjalanan dari mulai TPS sampai rekapitulasi tingkat desa berjalan aman, tentram, tertib, kondusif. Tidak ada hal yang memang kita tidak inginkan,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (23/2/2020).

Ia menuturkan, dari 11.101 orang yang masuk daftat pemilih, hanya 5.973 suara yang sah. Suara calon nomor 1 sebanyak 1.836, nomor 2 sebanyak 148. Lalu nomor 3 sebanyak 2.065, nomor 4 sebanyak 189, terakhir nomor 5 sebanyak 1.735.

Pencoblosan berlangsung di beberapa tempat. TPS 1 di Aula Desa Palasari, TPS 2 di SMP Miftahul Ulum,TPS 3 di Aula Bougenville 2. Kemudian TPS 4 di SMK Karya Bhakti Utama dan TPS 5 di Army Futsal.

“Partisipasi masyarakat memang agak menurun. Mungkin banyak pemilih yang tidak menggunakan hak pilihnya karena memang ada urusan kerja atau memang lagi di luar kota,” tambahnya.(ct6/rez)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker