TODAY

Pimpin Upacara HUT RI, Ini Isi Pidato Plt Bupati Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Gelaran Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Prawatasari, Cianjur, Sabtu (17/8/2019) berlangsung khidmat. Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, bertindak sebagai inspektur upacara.

Upacara berlangsung pada pukul 8.30 pagi, diikuti oleh ratusan pelajar Cianjur, TNI/Polri, serta pejabat Pemerintah Kabupaten Cianjur. Paduan suara diisi oleh siswa-siswi SMAN 1 Cianjur dan marching band oleh Korpri.

Dalam amanatnya, Herman mengucap syukur atas peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Selain itu, ia mengapresiasi perjuangan pahlawan yang membawa Indonesia merdeka.

“Pertama, saya ucapkan syukur atas peringatan HUT RI ini. Hari ini, tepat 74 tahun bangsa indonesia merasakan kemerdekaan. Kini saatnya mengenang dan mengapresiasi perjuangan para pahlawan yang telah membawa kemerdekaan bagi bangsa ini,” tuturnya.

Pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 ini, terdapat tema yakni Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul Indonesia Maju. Menurut Herman, SDM yang unggul dapat membantu pembangunan Indonesia.

“Tema dalam peringatan HUT RI hari ini adalah SDM Unggul Indonesia Maju. Sebab, SDM yang unggul akan ikut membantu pembangunan indonesia menjadi lebih maju,” katanya.

Herman mengungkapkan kualitas SDM menempati kedudukan yang penting dalam mewujudkan manusia yang unggul.

“Kualitas SDM menempati keududukan sangat penting untuk mewujudkan manusia yang terampil, berbudi pekerti luhur, kuat serta bertaqwa kepada Allah Swt,” ungkapnya.

Hal itu, lanjut Herman, selaras dengam visi Cianjur yang lebih maju dan agamis. Selain itu, perlu memperteguh pendidikan yang berkarakter dalam mewujudkannya.

“Hal tersebut sejalan visi Cianjur yang lebih maju dan agamis. Untuk itu, kita perlu memperteguh pendidikan yang berkarakter dalam mewujudkannya,” ucap dia.

Herman menuturkan, dalam mewujudkan visi Cianjur yang lebih maju dan agamis, tidak dapat diwujudkan dengan tenaga Pemerintah Daerah saja. Perlu kekuatan masyarakat dalam upaya tersebut.

“Untuk mewujudkannya tidak mungkin mengandalkan Pemda saja. Untuk itu, harus dibantu oleh seluruh element masyarakat dengan memperkuat dan memperkokoh kesatuan dan kekeluargaan. Sebab, tanpa gotong-royong kita akan mudah digulingkan. Mari kita lanjutkan pembangunan Cianjur,” kata dia

“Sekarang saatnya kita lakukan langkah nyata di tengah masyarakat. Mari bergerak sesuai dengan kapasitas masing-masing dan jadilah yang terbaik,” sambung Herman.

Saatnya Cianjur Bangkit

Ia mengatakan, di hari kemerdekaan ini, saatnya Cianjur bangkit dan melakukan perubahan demi terwujudnya visi Cianjur.

“Kini saatmya bagi kita untuk bangkit. Lakukan perubahan dan bawa nama Cianjur ke tempat paling tinggi demi menuju Cianjur gemah, ripah, repeh, rapih. Cianjur yang sugih mukti tur islami. Cianjur yang lebih maju dan agamis,” katanya.

“Semoga Allah Swt. memberikan bimbingan dan petunjuk untuk memajukan Cianjur. Dirgahayu Republik Indonesia.” pungkasnya.(ct1)

Reporter: Afsal Muhammad
Editor : M Reza Fauzie

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Matikan Blok Iklan Untuk Melihat Berita Kami

Dukung Kami Dengan Tidak Menutup Iklan