Today

Pinjam Motor lalu Dibawa Kabur, Iden Ditangkap Polsek Pacet, Ternyata Korbannya Banyak!

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – M alias Iden ditangkap aparat Polsek Pacet setelah membawa kabur sepeda motor milik orang lain. Belakangan terungkap, aksi penipuannya itu telah terjadi beberapa kali di sekitaran Cianjur.

Kapolsek Pacet, AKP Galih Apria menuturkan, penipuan itu dilakukan pelaku pada Sabtu (13/3/2021) lalu sekitar jam 17. 00 WIB. Pelaku saat itu menemui kenalannya di parkiran J&T Desa Gadog, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur.

“Pelaku berkenalan dengan korban, kemudian diajak bertemu. Setelah bertemu pelaku meminjam sepeda motor dengan bermaksud akan membelikan tas untuk si korban,” paparnya kepada wartawan di Mapolsek Pacet, Rabu (7/4/2021).

Namun setelah motor dipinjam, pelaku tidak kembali ke tempat ketemuan. Sepeda motor dibawa oleh pelaku serta tas yang dijanjikan pun tidak ada. Polsek Pacet pun bergerak melakukan penangkapan.

“Kemudian pada tanggal 27 Maret 2021 pelaku dapat diamankan beserta dengan barang buktinya. Diilakukan pengembangan dan didapati hasil berupa barang bukti sepeda motor lainnya di wilayah hukum Polres Cianjur,” tambahnya.

Polisi mengamankan beberapa barang bukti seperti satu unit sepeda motor merek Honda Beat yang telah dicat warna biru. Kemudian satu Honda Supra X, satu Yamaha Mio Soul, dan satu Honda Beat warna hitam.

“Tersangka mengakui bahwa telah melakukan beberapa kali penipuan dengan modus yang hampir sama di wilayah hukum Polres Cianjur,” tutur Galih.

Atas perbuatannya, Iden dijerat Pasal 378 KUHPidana dan atau pasal 372 KUHPidana, dengan ancaman hukuman kurang lebih empat sampai lima tahun.(ct9/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker