Bisnis Today

Pinjaman Hingga Lima Juta Tanpa Jaminan Bagi Pelaku UMKM Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Karangtengah – Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Artha Fisabilillah Cianjur menawarkan pinjaman pembiayaan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Misalnya warung, pedagang pasar, kios, dan usaha lain-lain.

Account Officer (AO) BPRS Arta Fisabilillah Cianjur, Hamdani, mengatakan untuk pinjaman minimal Rp1 juta sampai Rp5 juta tanpa jaminan atau agunan. Lebih dari itu memakai jaminan.

“Sedangkan pinjaman dari Rp5 sampai Rp150 juta harus ada jaminan, seperti BPKB motor atau mobil, sertifikat tanah, sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) los atau kios pasar,” tuturnya.

Baca Juga: Beli Oppo F11 Bisa Ikut Undian Berhadiah, Harga Bersahabat

Hamdani menjelaskan, proses pencairan gampang setelah melalui proses Informasi Debitur (Ideb) atau BI checking, survei rumah dan tempat usaha.

“Pentingnya proses survei tempat usaha untuk mengukur tingkat kemampuan pembayaran nasabah,” paparnya.

Pinjaman pembiayaan UMKM berlaku untuk seluruh palaku usaha di Kabupaten Cianjur. Itu pun setelah memenuhi persyaratan dari pihak bank. Ada beberapa cara untuk membayar angsuran.

“Bisa datang langsung ke bank, transfer menggunakan virtual account ke Bank Syariah Mandiri, dan bisa dijemput oleh petugas bank,” jelasnya.

Hamdani menuturkan, ada beberapa keunggulan mengajukan pinjaman pembiayaan UMKM di BPRS Artha Fisabilillah yang terletak di Jalan Raya Bandung Nomor 75, Desa Sadewata, Kecamatan Karangtengah ini. Di antaranya:

1 2Laman berikutnya
Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker