Today

PJU di Cianjur Sering Padam, Ternyata Ini Penyebabnya!

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kabupaten Cianjur sering padam, ternyata bukan hanya karena korsleting listrik.

Beberapa kabel PJU terpantau diputus oleh orang tak bertanggungjawab. Sehingga membuat sejumlah titik jalan menjadi gelap saat malam hari dan rawan kecelakaan serta tindak kejahatan.

Beberapa titik tersebut yakni Jalan Yulius Usman, sementara untuk PJU di Cianjur yang mengalami korsleting listrik yakni di Jalan Siliwangi dan Jalan Hos Cokroaminoto.

Kepala Dishub Kabupaten Cianjur, Aris Hayanto mengatakan, pihaknya terus berupaya agar kejadian tersebut tidak terus terulang dengan melakukan patroli hingga pukul 00.00 Wib.

Menurutnya, terkadang setelah melakukan patroli pada malam hari, lampu kembali padam pada pagi hari.

“Kami melakukan patroli ke berbagai titik untuk pengamanan hingga pukul 00.00 Wib. Tapi saat pagi mati, ternyata didapati kabel PJU ada yang memutus. Ini akibat tangan-tangan jahil dan sudah masuk dalam pelanggaran,” ujarnya kepada Cianjur Today, Jumat (1/10/2021).

Pihaknya pun tidak bisa berbuat banyak atas kejadian tersebut, sehingga meminta bantuan dan peran masyarakat.

“Jika menemukan oknum yang melakukan pemotongan kabel PJU di beberapa jalan yang ada di Kabupaten Cianjur, harap melaporkannya pada kami,” jelas dia.

Dishub Cianjur pun akan terus melakukan upaya patroli, sebagai salah satu langkah antisipasi. Mengenai persentase jumlah PJU di Cianjur yang selalu mati atau diputus, menurutnya hal tersebut tidak besar.

“Kalau di seputaran Cianjur Kota tidak terlalu besar dan hanya beberapa persen saja,” tutupnya.(afs/sis)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button