Today

PKL di Jalan Raya dan Bomero akan Dipindahkan ke Pasar Induk

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur akan memindahkan para Pedagang Kaki Lima (PKL) ke Pasar Induk Pasirhayam Cianjur. PKL yang dipindahkan merupakan yang berjualan di sekitar jalan raya dan Bomero Citywalk.

Kepala UPTD Pasar Induk Cianjur Pasirhayam, Tri Wibowo, mengatakan pemindahan tersebut akan dilaksanakan hari ini, Selasa (19/5/2020). Hal itu diungkapkannya usai kegiatan rapid test massal di pasar pada Swnin (18/5/2020).

“Insya Allah mulai besok (hari inu, red) akan ada program pemerintah yaitu pedagang yang dari jalan raya sampai Bomero akan diarahkan ke pasar induk Cianjur ini,” tuturnya kepada wartawan.

Ia menyayangkan jika ada pasar bayangan atau bazaar di wilayah perkotaan Cianjur. Menurutnya, pasar seharusnya ada satu yakni di pasar induk.

“Kalau menurut pandangan saya sangat menyayangkan ada bazzar di sana karena sifatnya pasar, pasar itu cuma satu ya pasar induk Cianjur itu,” tambahnya.

Menanggapi banyaknya pengunjung dan pedagang pasar yang masih belum taat terhadap protokol kesehatan. Ia menyebut telah banyak imbauan dari pintu masuk sampai keluar.

“Saya sangat menyayangkan karena sejak awal dari pintu masuk sampai pintu keluar, ada imbauan. Imbauan dari baligho, dari anggota saya yang berkeliling itu ada. Tapi masih ada masyarakat yang ngeyel,” kata dia.

Tri mengatakan, pihaknya akan terus mengingatkan pengunjung dan pedagang untuk menaati protokol kesehatan. “Walaupun dia tidak membawa masker kalau tersedia di saya, saya kasih,” ucap dia.

Menanggapi kerumunan di pasar yang tidak mematuhi social distancing, pria yang kerap disapa Donny ini menyebut, sudah ada petugas yang bertugas mengingatkan.

“Sudah ada tugas dari petugas saya untuk mengingatkan untuk menjaga jarak, pengunjung dengan pengunjung dan pedagang dengan pedagang.” tukasnya.(afs/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button