Today

Plt Bupati Izinkan Ojol Cianjur Tarik Penumpang Lagi, Tapi..

CIANJURTODAY.COM, Cianjur -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur mempersilakan pihak aplikator membuka kembali layanan antar penumpang bagi ojek online (ojol) di Cianjur. Namun, persetujuan itu harus dilaksanakan dengan syarat.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suhermann telah beraudiensi dengan sejumlah driver ojol di Kabupaten Cianjur. Para driver meminta agar layanan dibuka kembali.

“Temen-temen ojek online, mereka meminta agar di Cianjur bisa dibuka kembali,” tuturnya di Pendopo Cianjur, Sabtu (20/06/2020).

Ia pun mengaku menyetujui pembukaan layanan antar penumpang bagi ojol. Namun, ia ada catatan atau syarat yang harus dipatuhi.

“Prinsipnya saya menyetujui, tapi dengan catatan harus melakukan protokol kesehatan,” ungkap dia.

Dalam hal ini, lanjut dia, penumpang ojol diharuskan untuk membawa helm sendiri setiap memesan layanan antar penumpang.

“Kedua pake masker, ketiga harus pakai hand sanitizer dulu, keempat lebih baik drivernya rapid test dulu. Dan, di perjalanan hindari kerumunan macet,” ucap dia.

Sementara itu, Ketua Driver Online Cianjur (DOC), Deni mengatakan, usai adanya persetujuan dari Pemkab Cianjur, seharusnya Minggu (21/6/2020) layanan penumpang sudah bisa dibuka.

“Mestinya besok udah mulai sih kang. Tetep seperti kemarin saya bilang kang ikuti protokol kesehatan,” kata dia.

Untuk rapid test bagi para driver ojol, ia menyebut, akan dilaksanakan seiring pembukaan layanan. Bahkan, ia mengatakan Plt Bupati Cianjur mengapresiasi penerapan protokol kesehatan driver ojol di Cianjur.

“Seiring berjalan aplikasi bike dibuka. Beliau mengapresiasi karena kami sebelum wabah mengikuti protokol kesehatan,” ucap dia.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Plt Bupati Cianjur atas izin untuk membuka layanan antar penumpang. Ia berharap hal itu bisa berjalan lancar.

“Hrapannya juga semoga kedepannya mudah-mudahan tetap berjalan seperti biasa dan semoga wabah ini cepat berlalu.” tukasnya.(afs/rez)

Berita terkait

One Comment

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami