Today

PMI Asal Ciranjang Ditemukan Tewas di Area Parkir di Arab Saudi

CIANJURTODAY.COM, Ciranjang – Evi Novianti, Tenaga Kerja Wanita (TKW) atau Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kampung Sukaluyu, Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur dikabarkan tewas di Arab Saudi, Kamis (26/3/2020). Jenazahnya ditemukan di area parkir sekitar 500 km dari Kota Riyad.

Ketua DPC Astakira Pembaharuan Cianjur, Ali Hildan, mengatakan penyebab TKW atau PMI asal Ciranjang, Cianjur meninggal belum diketahui. Pihaknya bersama keluarga korban masih menunggu informasi dari KBRI yang ada di Arab Saudi.

“Masih dalam penulusuran pihak KBRI kang,” paparnya saat di wawancara, Minggu (5/4/2020).

Ia menuturkan, almarhumah sudah bekerja selama 10 tahun 6 bulan di Negara penempatan Arab Saudi. Menurut informasi dari KBRI, Evi meninggal dunia pada hari Kamis 26 Maret 2020, ditemukan di area parkir sekitar 500 km dari Kota Riyad. Sampai sekarang jenazahnya masih berada di Arab Saudi.

“Untuk pemulangan jenazah atau nanti dikuburkan disana, ahli waris almarhumah masih berunding,” terangnya.

Ali menambahkan, pihak ahli waris meminta hak almarhumah selama bekerja. Selain itu menuntut jenazah diautopsi, supaya mengetahui penyebab kematiannya. Pihak Astakira pun akan mengawal tuntutan tersebut.

“Akan bersurat ke PWNI dan BHI Kemenlu dan Intansi terkait untuk penuntutan hak PMI tersebut,” ujarnya.

Ia berharap penyebab kematian Evi Novianti segera diketahui. Selain itu haknya selama bekerja bisa diterima oleh pihak keluarga almarhumah.(yan/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker