Today

Pohon Tumbang Bikin Putus Kabel PLN, Listrik Sejumlah Desa di Sukaresmi Padam 3 Jam

CIANJURTODAY.COM, Sukaresmi – Listrik di sejumlah desa di Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur padam selama 3 jam, Selasa (2/11/2021) sore. Ini terjadi karena adanya pohon tumbang yang menimpa aliran utama PLN.

Menurut K3 PLN Cipanas, Arbyanto Yogaratri mengatakan, desa yang mengalami padam listrik misalnya Desa Sukaresmi, Desa Cibadak, Desa Sukamahi, Desa Cikancana, dan sekitarnya.

Meski begitu, perbaikan saat ini sudah selesai dan sudah listrik yang wilayahnya sempat padam sudah menyala kembali walupun belum normal sepenuhnya.

“Alhamdulillah kang saat ini sudah selesai diperbaiki walupun belum 100 persen normal kembali,” ujarnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat jika menemukan kejadian serupa agar tidak mendekat atau mencoba mengamankan listrik sendiri.

Termasuk kepada para pemilik pohon yang berada di lintasan jaringan listrik untuk merelakan pohonnya dipangkas kurang lebih 3 meter saat ada kegiatan pemeliharaan oleh petugas PLN.

“Kami sampaikan jangan melakukan pemangkasan sendiri bila pohon dekat dengan jaringan, dikhawatirkan dapat menyebabkan kecelakaan tersengat aliran listrik,” kata dia.

Arbyanto menjelaskan, apabila pohon di halaman rumah warga sudah sangat dekat dengan jaringan, warga pemilik pohon dapat melaporkan ke PLN setempat untuk dilakukan pemangkasan tanpa biaya.

“Untuk informasi gangguan, potensi bahaya listrik dan lain sebagainya masyarakat bisa menghubungi call center (022) 123, via aplikasi PLN Mobile, atau datang langsung ke kantor PLN terdekat,” tutupnya.(ren/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks