Today

Pohon Tumbang di Ciwalen Dievakuasi, Jalan Kembali Lancar

CIANJURTODAY.COM, Warungkondang – Sebuah pohon tumbang di Jalan Raya Cianjur – Sukabumi, Desa Ciwalen, Kecamatan Warungkondang, Cianjur pada Selasa (31/12/2019) siang. Kejadian ini sempat membuat arus lalu lintas tersendat.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Mokh Irfan Sofyan mengatakan, saat ini jalan sudah bisa dilalui dan tinggal melakukan pembersihan.

“BPBD dan Retana (Relawan Tangguh Bencana) bahu-membahu di lapangan, sekarang masih penanganan,” tuturnya kepada Cianjur Today, Selasa (31/12/2019).

Selain itu, Irfan menyebut tidak ada korban luka atau pun korban jiwa akibat dari tumbangnya pohon tersebut. “Alhamdulillah tidak ada korban,” kata dia.

Kendaraan Antre

Sebelumnya, Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Ricky Adipratama mengatakan, saat ini pohon tersebut sedang ditangani. Pohon itu tumbang hingga menutupi badan jalan, para pengendara pun terpaksa mengantre karena pohon masih dalam penanganan.

“Iya masih. Sekarang lalu lintas masih dilakukan pengaturan, pohonya masih dievakuasi,” tuturnya saat melalui pesan singkat, Selasa (31/12/2019).

Akibat dari pohon tumbang tersebut, Ricky mengimbau para pengendara untuk bersabar. Selain itu, Ricky pun menuturkan, pengendara harus berada dalam antrean selama penanganan dilakukan.

“Kami imbau masyarakat pengendara dan masyarakat bersabar dan tetap berada di dalam antrean ketika penanganan masih berlangsung.” pungkasnya.

Berdasarkan video yang diunggah oleh salah satu akun Facebook bernama Aden Ridwan, terlihat pohon tersebut cukup besar untuk menutupi badan jalan. Selain itu, di dalam video berdurasi 16 detik itu memperlihatkan sejumlah pengendara motor yang mengantre.

Bahkan, terlihat di dalam video tersebut sejumlah masyarakat yang berdatangan ke lokasi untuk melihat pohon yang tumbang itu. Hingga kini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai penyebab dan dampak akibat tumbangnya pohon tersebut.(afs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami