Today

Pohon Tumbang di Jalan Raya Ciherang Pacet hingga Menyebabkan Kemacetan Parah

CIANJURTODAY.COM, Pacet – Sebuah pohon besar tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang di Jalan Raya Ciherang, Kampung Tunggilis RT 01/RW 05 Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur. Akibatnya, kemacetan panjang pun terjadi di kedua arus jalan.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Irfan Sofyan membenarkan kejadian pohon tumbang di Ciherang tersebut terjadi pada jam 14.50 Wib akibat hujan lebat disertai angin kencang, sehingga pohon besar tumbang karena pondasi tanah yang tidak stabil.

“Ada laporan masuk ke BPBD jam 15.00 Wib dan satu tim diberangkatkan jam 15.11 Wib. Sampai di lokasi jam 15.30 Wib dan langsung mengevakuasi pohon tumbang tersebut,” ujarnya saat dikonfirmasi Cianjur Today, Senin (16/11/2020).

Irfan menjelaskan, dari kejadian pohon tumbang itu tidak ada korban jiwa, hanya saja sebuah bangunan bengkel tertimpa pohon tersebut.

“Selain menutupi jalan, pohon tersebut juga menimpa bengkel milik warga,” ucapnya.

Pihaknya mengatakan, dari kejadian pohon tumbang tersebut arus lalulintas Cianjur-Puncak tersendat karena tidak bisa dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua.

“Dari tumbangnya pohon ini jalur menunju Puncak-Cianjur dan Cianjur-Puncak tersendat hingga macet parah,” ujarnya.

Sementara itu, sejumlah warga merekam kejadian tersebut hingga ramai disejumlah media sosial.(ct6/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks