Today

Pohon Tumbang di Kawasan Vila Puncak Ciloto, Satu Mobil Rusak Parah

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Sebuah pohon tua besar tumbang menimpa satu unit mobil jenis sedan berwarna biru yang tengah terparkir di salah satu kawasan Vila Puncak Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, sekitar pukul 07.30 Wib, Sabtu (31/10/2020).

Kepala Desa Ciloto, Marwan mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun dikabarkan satu orang mengalami luka ringan karena tersabet ranting pohon.

“Pohon tumbang itu terjadi di area parkir Vila Delloyd Puncak Ciloto yang menimpa satu mobil bernomor polisi F 1660 AS hingga rusak berat dan ada satu orang petugas vila yang mengalami luka ringan,” ujarnya kepada Cianjur Today saat dikonfirmasi, Sabtu (31/10/2020).

Marwan mengatakan, pohon besar itu diperkirakan sudah berusia puluhan tahun hingga akhirnya tumbang karena kondisi tanah yang tak lagi bisa menopang besarnya pohon.

“Sebetulnya kalau pohon itu milik pengelola vila, mungkin sudah ditebang, karena memang sudah cukup mengkhawatirkan. Tetapi karena milik pemerintah, jadi tidak bisa ditebang begitu saja, karena harus ada prosedurnya,” ucapnya.

Karena adanya kejadian tersebut pihaknya telah melaporkan peristiwa pohon tumbang itu ke Forkopimcam Cipanas, pemerintah kabupaten, serta dinas terkait untuk segera mengevakuasi dan mengantisipasi terjadi lagi kejadian serupa.

“Sudah saya laporkan, mudah-mudahan segera ada reaksi cepat dari pemerintah agar bisa sama-sama mengevakuasi pohon tersebut dan mengantisipasi kejadian yang tidak diharapkan,” pungkasnya.(ct6/sis)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button