Today

Pohon Tumbang, Empat Rumah di Mande Hancur

CIANJURToday – Selasa (04/09/2018) pagi pukul 07.45 WIB, pohon raksasa yang diperkirakan usianya sudah mencapai puluhan tahun tumbang, sehingga menimpa empat rumah milik warga di Kampung Gandasoli, Desa Cikidangbayabang, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur.

Atas peristiwa tersebut, beberapa korban yang rumahnya tertimpa, diantaranya milik  Nunung, Enoy, Yusuf, dan Titin dievakuasi untuk mendapat penanganan medis. Pasalnya, mereka mengalami luka berat karena sedang berada di dalam rumah saat pohon tumbang dan menimpa rumahnya.

Kapolsek Mande, AKP Faisal menyebutkan, ada juga korban anak-anak yang menjadi korban atas peristiwa di atas. Diduga, pohon tumbang karena sudah rapuh termakan usia.

“Tidak lama dari kejadian, kami langsung terjun ke lokasi untuk melakukan evakuasi para korban serta membersihkan puing-puing bekas pohon tumbang yang menimpa rumah, dibantu juga oleh warga setempat,” paparnya kepada Cianjurtoday.com

Saat ini, di lokasi guna mengantisipasi hal serupa terjadi di lain waktu, pihaknya melakukan imbauan kepada warga setempat untuk mewaspadai pohon besar yang berada di dekat rumah.

“Apalagi di musim kemarau ini angin berhembus sangat kencang. Maka dari itu kami imbau warga supaya berwaspada, untuk menghindari berdekatan di pohon besar jika terjadi tiupan angin kencang,” tutupnya.(riz)

Berita terkait

One Comment

  1. Mohon kepada dinas terkait, untuk menindak lanjuti / membersihkan sisa potongan pohon yang masih berantakan di pinggir jalan.

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks