Today

Pohon Tumbang Timpa Tiga Rumah dan Kandang Bebek di Cilaku

CIANJURTODAY.COM, Cilaku – Tiga rumah dan satu kandang bebek di Cilaku Cianjur rusak akibat ditimpa pohon tumbang, Sabtu (30/11/2019) malam. Beruntung tak ada korban jiwa pada peristiwa yang terjadi saat hujan deras itu.

Ketiga rumah dan kandang bebek itu terletak di Kampung Cijati RT03/RW07, Desa Sukasari, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Muhammad Irfan, meski menimpa tiga atap rumah pohon tumbang tidak sampai mengakibatkan kerusakan parah.

“Pohon itu menimpa tiga rumah, atapnya. Tapi tidak sampai parah,” kata dia saat dihubungi Cianjur Today, Minggu (01/12/2019).

Selain itu, Irfan mengungkapkan, pohon tumbang pun menimpa jaringan listrik. BPBD pun sempat kesulitan melakukan evakuasi.

“Kandang bebek tertimpa. Juga, pohon itu menimpa jaringan listrik sehingga malam agak kesulitan untuk mengevakuasi,” ucap dia.

Pihak BPBD sempat menghentikan evakuasi dengan alasan keamanan. Setelah berkoordinasi dengan PLN, evakuasi kembali dilanjutkan pada pagi harinya atau Minggu (1/12/2019).

“Malam itu agak sulit untuk mengevakuasi, dengan alasan keamanan juga kami hentika evakuasi karena pohon menimpa jaringan listrik. Lalu, evakuasi dilanjutkan hari ini pada pagi hari, setelah kami berkoordinasi dengan pihak PLN,” tuturnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hingga kini, pihak BPBD masih melakukan evakuasi dengan memotong pohon yang tumbang. (afs)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker