Today

Polisi Amankan Mobil yang Terbakar di SPBU Warungkondang

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Diduga karena korsleting listrik, menjadi penyebab satu mobil pickup bermuatan gas LPG milik Haji Ece (58), warga Kampung Pasir Tulang, Desa Cikahuripan, Kecamatan Warungkondang. Ledakan yang terjadi di SPBU jalan Raya Sukabumi-Cianjur, tepatnya di Kecamatan Warungkondang, ludes terbakar pada Kamis (22/10/2020) sekitar pukul 18.00 Wib.

Menurut Kapolsek Warungkondang, Kompol Surachman B Abdullah mengatakan, pihaknya membenarkan adanya peristiwa kebakan di wilayah hukumnya.

“Tadi itu kendaraannya ada yang korsleting listrik. Kendaraannya tersebut bermuatan tabung gas LPG dan kejadian perkara sekitar jam 18.00 Wib,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan api pun tidak merambat ke SPBU hanya mobilnya saja yang terbakar. Karena, lanjutnya, api sudah bisa dipadamkan dalam kurun waktu 30 menit.

“Arus lalu lintas tadi memang sempat macet karena pengguna kendaraan jalannya pelan dan banyak yang menonton juga. Saat ini sudah kondusif, kendaraannya juga sudah kami bawa ke Polsek Warungkondang,” ucapnya.

Selain itu, menurut perator SPBU Warungkondang, Rahmat mengatakan, kejadian tersebut bermula saat mobil pickup bermuatan gas LPG sedang mengisi bensin.

“Setelah itu di bagian depan mobil terjadi korsleting listrik hingga nengeluarkan percikan api lalu terjadi ledakan,” kata dia kepada wartawan saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Ia menuturkan, sebelum terjadinya ledakan sopir yang mengendarai mobil tersebut langsung melarikan diri keluar dari mobilnya.

“Tidak ada korban jiwa dalam peritiwa ini. Saat ini api dapat dipadamkan setelah armada pemadam kebakaran datang ke lokasi,” tandasnya.(ct6/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker