Today

Polisi dan Bhayangkari Gadungan yang Viral di Tiktok Ditangkap

CIANJURTODAY.COM – Polsek Cikampek dan Satreskrim Polres Karawang menangkap anggota polisi dan Bhayangkari gadungan yang viral di Tiktok, Senin (06/12/2021) sore.

Penangkapan dilakukan setelah sebelumnya polisi melakukan penyelidikan terhadap oknum yang mengaku anggota Polisi dan Bhayangkari. Keduanya viral di Tiktok hingga menimbulkan banyak komentar.

Polisi gadungan itu berinisial RI yang berusia 35 tahun dan Bhayangkari gadungan berinisial RW berusia 28 tahun.

Mereka berdua diamankan polisi di Desa Kalihurip, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago, mengatakan, penyelidikan terhadap keduanya bermula dari postingan kurang pantas di Tiktok.

Postingan itu diunggah akun Tiktok Ratnawulan256 yang dinilai kurang pantas dan dapat memicu kesalahpahaman

“Dimana postingan tersebut menampilkan pria mengenakan seragam PDH Polri dan wanita yang mengenakan baju Bhayangkari,” ujarnya dalam rilis yang diterima.

Erdi menambahkan, mereka berdua yang ada dalam postingan akun Tiktok Ratnawulan256 itu bukan anggota Polri dan Bhayangkari. Penyebab keduanya melakukan hal itu pun terungkap.

Mereka berdua pun mengakui bukan anggota Polri dan anggota Bhayangkari.

“RW menggunakan seragam Bhayangkari karena diminta oleh RI yang berjanji akan menikahinya sekitar Desember 2021. RI mengaku sebagai anggota Brimob Cikole Lembang,” tambahnya.

Kata Erdi, RW tidak tahu bahwa bahwa RI yang viral di Tiktok merupakan Polisi gadungan. Mereka pun baru kenal dua bulan yang lalu.

Mereka berdua mendapatkan seragam Polri dan Bhayangkari melalui situs belanja online.

Polisi pun mengamankan beberapa barang bukti, seperti satu stel PDH Polri berpangkat Ipda, satu stel PDU Polri berikut pangkat Ipda, serta satu stel baju Bhayangkari.

“Polres Karawang masih melakukan pemeriksaan,” pungkasnya.(*/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami