Today
Trending

Polisi Duga Amelia Kenal Pembunuhnya

CIANJURTODAY.COM, Sukabumi – Misteri pelaku pembunuhan Amelia Ulfah Supandi (22) alumni D3 IPB asal Cianjur mulai mengerucut. Polisi menduga korban mengenali orang yang membunuhnya.

Sekadar informasi, pascaditemukan tewas di Kampung Bungbulang Salaeurih, Kelurahan Babakan, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, Senin pagi (22/7/2019) lalu, polisi langsung menurunkan tim buser dan tim khusus untuk mengejar pelaku.

Di hari yang sama, salah seorang warga menemukan barang pribadi Amelia Ulfah yang tergeletak di selokan kering yang terletak di pinggiran Jalan Raya Cianjur-Sukabumi. Tepatnya Kampung Pasir Tulang, Desa Gekbrong, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur yang kemudian diserahkan kepada polisi.

Meskipun kepolisian sudah menemukan beberapa barang bukti, tapi belum satu pun bukti mengarah kepelaku yang sampai sekarang masih dalam pengejaran.

Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota, AKP Rizaldi Satria menuturkan, gambaran pelaku pembunuhan tersebut sudah diketahui. Meski demikian, pihaknya tidak akan sembarang menuduh sebelum ada bukti yang kuat.

“Sudah mengerucut. Tapi, kami belum bisa buka semua karena masih ranah penyelidikan. Poinnya korban kita duga mengenal pelakunya,” jelasnya dikutip Radar Sukabumi Kamis, (1/08/2019).

Selain itu, Rizaldi memastikan pihaknya hingga kini terus melakukan pengejaran dan pengembangan. Sejumlah fakta dan bukti-bukti pun telah dikumpulkan. “Kita berkeyakinan kasus ini segera terungkap,” tambahnya.

Barang Pribadi Amel Ditemukan

Sebelumnya, berdasarkan hasil penyelidikan, tim Satreskrim Polres Sukabumi Kota telah menemukan barang-barang milik korban di sekitar Jalan Raya Cianjur-Sukabumi.

Tas milik Amel ditemukan warga di Kampung Pasitulang RT04/10 Desa Gekbrong, Kecamatan Gekbrong. Sebenarnya, tas berwarna merah tua itu telah ditemukan Nanah Nurhasanah (39) di selokan sejak Senin (22/7) pukul 05:30 WIB bersamaan dengan penemuan jasad Amel di Sukabumi.

Awalnya, Nanah tidak mengira bahwa tas yang ia temukan itu milik korban pembunuhan. Namun, ia baru menyadarinya ketika pada Rabu (24/7) melihat berita dari televisi. “Saya kira tas ini milik pengendara yang terjatuh. Saya temukan juga satu kotak sepatu. Di dalamnya ada sepatu hihg heel warna hitam tapi cuma satu, tidak sepasang,” ujarnya.

Baca Juga

Tergeletak Rapih

Tas itu masih tergeletak rapi di selokan saat ditemukan. Nanah pun sempat membuka tas dan membuka isi dompet. Ia menemukan tiga kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) atas nama Amelia Ulfa Supandi.

Selain tas, Nanah juga menemukan kotak sepatu terpisah dari tempat tas ditemukan. Ada sepasang sepatu warna putih. Namun, salah satunya terdapat bercak darah.

1 2Laman berikutnya

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks