TODAY

Polisi Gelar Operasi Patuh Lodaya di Pasirhayam

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Satlantas Polres Cianjur menggelar Operasi Patuh Lodaya di Jebrod, Pasirhayam, Cianjur, Kamis (5/9/2019). Polisi pun menilai masyarakat cukup kooperatif dalam pelaksanaan operasi yang akan berlangsung sampai 11 September 2019 mendatang.

Kasubbaginops (KBO) Satlantas Polres Cianjur, Iptu Anjar, mengatakan ada sejumlah masyarakat yang memaksakan berkendara tanpa kelengkapan surat maupun keamanan.

“Selama kami melakukan operasi sampai saat ini masyarakat cukup kooperatif. Walaupun di beberapa daerah ada juga masyarakat yang tidak patuh, bahkan ada yang memaksakan berkendara tanpa kelengkapan,” tuturnya saat ditemui Cianjur Today, Kamis (5/9/2019).

Selain itu, Anjar mengungkapkan bahwa operasi ini dilakukan demi ketertiban dan keamanan masyarakat itu sendiri dalam berkendara. Menurutnya, kelengkapan surat dalam berkendara merupakan legalitas resmi.

Baca Juga:

“Operasi Patuh Lodaya ini kan dilakukan untuk menertibkan masyarakat. Untuk masyarakat itu sendiri, termasuk keamanan dalam berkendara. Surat-surat berkendara itu kan legalitas, STNK menandakan bahwa motor tersebut legal, dan SIM menandakan si pengendara mampu berkendara dengan baik,” tuturnya.

Dilaksanakan di Kawasan Jebrod Pasirhayam

Meskipun kebanyakan masyarakat kooperatif dalam kegiatan operasi ini, ada pula masyarakat yang tidak patuh. Anjar mengatakan biasanya pengendara yang tidak patuh itu selalu putar balik saat melihat pihaknya beroperasi.

“Masyarakat kan karakternya berbeda-beda, gimana daerahnya juga. Kadang kan yang tidak patuh itu selalu putar balik saat melihat kami beroperasi, kadang kita juga langsung melakukan pengejaran apabila memungkinkan,” ujarnya.

Baca Juga:

Anjar mengatakan apabila pengendara memiliki surat-surat yang lengkap serta menggunakan pengaman dengan lengkap, tidak perlu cemas saat ada operasi.

“Kalau pengendara punya kelengkapan surat dan menggunakan helm dan lain sebagainya, tidak udah cemas, karena kami hanya akan menertibkan saja.” pungkasnya.(ct1)

Reporter: Afsal Muhammad
Editor : M Reza Fauzie

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Matikan Blok Iklan Untuk Melihat Berita Kami

Dukung Kami Dengan Tidak Menutup Iklan