Today

Polisi Kawal Pengamanan Distribusi Logistik Pilkada ke Delapan Kecamatan di Cianjur Selatan

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur mulai mendistribusikan logistik untuk Pilkada 2020, Kamis (3/12/2020). Di hari pertama ini, ada delapan kecamatan yang ditargetkan yaitu Kecamatan Leles, Cikadu, Cijati, Naringgul, Agrabinta, Cikadu, Sindangbarang, dan Kadupandak.

Pjs Bupati Cianjur, Dudi Sudrajat mengatakan, akan ada dua truk yang melakukan distribusi logistik. Satu truk berisi surat suara dan alat pencoblosan dan satu truk berisi alat pelindung diri (APD).

“Masalah pengamanan, kita punya grup, bisa dicek kalau ada apa-apa lapor ke saya. Tiap minggu juga kan laporan, kita cek terus kemarin juga diundang pak gubernur untuk laporan persiapan di lapangan,” tuturnya kepada Cianjur Today, Kamis (3/12/2020).

Dudi berharap tidak ada kendala dalam proses distribusi logistik Pilkada Cianjur 2020 ini. Meski sebelumnya sempat ramai kejadian geng motor sampai unjuk rasa buruh.

“Di sini kemaren ramai soal buruh, terus geng motor, tapi menghadapi itu kita harus tegas. Apalagi tugas prioritas daya itu untuk menjamin Pilkada yang aman dan terkendali,” jelasnya.

Selain itu, dalam menyikapi masalah cuaca, pihaknya mengaku sudah siap siaga. Bahkan, Dudi menyebut, pihaknya sudah menggelar upacara kesiapsiagaan.

“Mengenai cuaca kan ada beberapa kejadian longsor, kita harus siap siaga juga. Kemarin juga ada upacara kesiapsiagaan karena kita sudah masuk ke akhir tahun, musim rawan bencana, kita sudah siapkan dengan BPBD,” ungkapnya.

Pihaknya pun memiliki relawa-relawan seperti Retana dan Tagana dalam membantu kewaspadaan bencana di Cianjur Selatan.

“Tak ada pilihan lain selain waspada. Saya pikir kita sudah siap semaksimal mungkin,” kata dia.

Sementara itu, Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai mengatakan, pihaknya mengerahkan 10 anggota setiap distribusi dilakukan untuk mengawal proses pengiriman logistik Pilkada 2020.

“Akan dilakukan setiap hari untuk wilayah-wilayah masing-masing, delapan truk ini pertama kali akan dikawal 10 anggota di depan dan belakang. Jadi setiap pendistribusian pasti akan dikawal anggota,” paparnya.

Dalam antisipasi bencana, lanjut Rifai, pihaknya telah memikirkan tempat penyimpanan yang aman dari bencana alam. Bahkan, sudah ada tempat evakuasi terdekat jika bencana terjadi.

“Kita sudah koordinasi dengan semua Polsek jika ada kejadian bencana alam, akan segera dievakuasi ke tempat yang lebih aman,” tandasnya.(afs/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button