TODAY

Polisi yang Terbakar di Cianjur Naik Pangkat

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Polres Cianjur membeberkan informasi terbaru terkait empat polisi yang terbakar saat mengamankan aksi unjuk rasa di depan Pendopo Cianjur, Kamis (15/8/2019). Kabarnya empat polisi dinaikan pangkatnya oleh Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Kapolres Cianjur, Soliyah mengatakan empat polisi yang terbakar tersebut telah dinaikan pangkatnya oleh Kapolri, Tito Karnavian. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolri yang sudah memberikan kenaikan pangkat luar biasa, kepada empat anggota kami yang menjadi korban saat mengamankan kerusuhan kemarin,” ucapnya kepada wartawan, Jumat (16/8/2019).

Diketahui empat polisi yang terbakar tersebut adalah Aiptu Erwin, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bojongherang Polsek Kota Polres Cianjur. Kemudian Bripda Yudi Muslim, anggota Satuan Sabhara Polres Cianjur, Bripda F.A Simbolon, anggota Satuan Sabhara Polres Cianjur. Terakhir Bripda Anif, anggota Satuan Sabhara Polres Cianjur.

Baca Juga:

Dengan kenaikan pangkat, maka polisi yang berpangkat Aiptu naik menjadi Ipda, sedangkan yang Bripda menjadi Briptu.

Dari ketiga anggota polisi itu, Aiptu Erwin terbakar paling parah. Hampir seluruh pakaiannya hangus terbakar, sebagian kulitnya pun melepuh. Ia pun dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta untuk mendapatkan perawatan medis yang lebih intensif.

Soliyah memohon doa kepada seluruh masyarakat agar empat anggota kepolisian yang terbakar tersebut dapat segera pulih. Selain itu dapat segera bertugas dengan mengenakan pangkat yang baru.

“Kami mohon doanya dari seluruh masyarakat agar anggota kami segera pulih dan diberi kekuatan sehingga dapat mengenakan pangkat yang baru,” tuturnya.

Berita Sebelumnya

Diberitakan sebelumnya, keempat anggota kepolisian tersebut terbakar karena tersiram bahan bakar bensin. Mereka saat hendak memadamkan ban yang dibakar oleh massa aksi unjuk rasa di tengah Jalan Siliwangi kemarin. Diduga bahan bakar tersebut dilempar saat pihak kepolisian mencoba melerai massa aksi tersebut. (ct1)

Penulis: Afsal Muhammad
Editor : M Reza Fauzie

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Matikan Blok Iklan Untuk Melihat Berita Kami

Dukung Kami Dengan Tidak Menutup Iklan