Today

Polres Cianjur Akan Tindak Tegas Semua Perayaan Tahun Baru 2020

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Jajaran Polres Cianjur memastikan tidak akan ada kegiatan perayaan malam tahun baru 2021 di Kabupaten Cianjur. Mengingat, perayaan tahun baru dapat berpotensi kerumunan dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai, menegaskan, pihaknya akan menindak tegas seluruh perayaan malam tahun baru yang menimbulkan kerumunan massa. Tindakan tersebut untuk mencegah meningkatnya penyebaran dan penularan Covid-19 di wilayah Cianjur.

“Selain itu, kami juga sudah berkoordinasi dengan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk melakukan penyekatan di sejumlah tapal batas, terutama yang dari arah Jakarta, yaitu di kawasan Puncak, Cipanas,” jelas Rifai, kepada Cianjur Today, Selasa (22/12/2020).

Selain penyekatan di perbatasan, Rifai menyebut, para wisatawan atau pendatang yang masuk ke wilayah Cianjur akan menjalani pemeriksaan test antigen atau PCR demi pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19.

“Sedikitnya 50 personel gabungan TNI-Polri juga akan kami siagakan di setiap lokasi wisata, sehingga keamanan masyarakat terjamin,” ujarnya.

Selain itu, patroli skala besar juga akan gencar dilaksanakan demi mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan yang berpotensi menjalankan aksinya saat menjelang atau pada hari perayaan natal 2020 dan tahun baru 2021.(afs/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami