Today

Polres Cianjur Bakal Perbaiki Rumah Reyot Milik Mak Iyah

CIANJURTODAY.COM, Karangtengah – Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto, memberikan bantuan sembako kepada Mak Iyah, warga yang tinggal di gubuk reyot, Minggu (17/5/2020). Selain itu, Kapolres juga akan membangun rumah sederhana yang layak huni.

Untuk diketahui, Iyah merupakan warga Kp.Ciroyom, Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur. Ia tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Sangat memprihatinkan, Mak Iyah tinggal di sebuah gubuk yang berada di tengah sawah. Dasarnya keluarga ini tidak mendapatkan bantuan dari Pemerintah,” ujar Kabag Sumba Polres Cianjur, Kompol Asep Agustoni, Minggu (17/5/2020).

Asep mengatakan, keluarga Iyah sempat mau mendapatkan program rutilahu. Namun terkendala dikarenakan gubuknya berada diatas lahan milik orang lain.

Kapolres pun memerintahkan agar dibuatkan rumah sederhana untuk keluarga Mak Iyah. Untuk saat ini pihaknya baru memberikan sedikit bantuan berupa sembako, masker dan tali asih dari Polres Cianjur.

“Kita terus bergerak melaksanakan bakti sosial ditengah wabah Covid-19 ini, kita akan segera merespon dengan cepat apabila ada warga yang memang membutuhkan,” tegasnya.(ian/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks