Today

Polres Cianjur Gandeng Mahasiswa Bagikan Ratusan Paket Sembako bagi Masyarakat

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Polres Cianjur beserta jajaran Forkopimda, tokoh agama, dan mahasiswa Cianjur menggelar bakti sosial (baksos) kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kapolres Cianjur, AKBP Moch Rifai mengatakan, Polres Cianjur mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama membagikan paket sembako secara door to door.

“Hari ini, kami bersama delapan orang Presiden Mahasiswa (Presma) yang mewakili beberapa kampus di Kabupaten Cianjur, membagikan bansos kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujar Rifai kepada wartawan, Senin (26/7/2021).

Rifai menuturkan, pada bansos kali ini, Polres Cianjur sudah menyiapkan sebanyak 500 paket sembako yang diharapkan bisa meringankan beban hidup masyarakat.

“Kami melibatkan bantuan mahasiswa dalam menyalurkan bantuan ini. Karena kami langsung turun ke lapangan dan mendatangi sejumlah desa,” ungkapnya.

Menurutnya, sasaran bansos ini adalah mereka yang tidak terdata dalam bantuan dari pemerintah. Baik dari kabupaten, provinsi, maupun dari pusat.

“Nah, jadi sasaran utama bagi masyarakat ini adalah yang benar-benar terdampak dan tidak pernah mendapat bantuan. Terutama masyarakat di area pedesaan dan tidak memiliki pekerjaan maupun pendapatan,” paparnya.

Rifai pun meminta, pada seluruh elemen masyarakat untuk turut serta membantu, jika ada masyarakat yang memerlukan bantuan.

“Kepedulian ini harus diwujudkan dari semua pihak, sehingga semua masyarakat Cianjur bisa terus bertahan dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. Tentunya sambil ikhtiar dengan ikut serta dalam vaksinasi yang digelar pemerintah,” tandasnya.(ren/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button