Today

Polres Cianjur Gelar Operasi Hargaktibplin, Anggota Samapta dan Sat Reskrim Cianjur Terjaring

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Polres Cianjur menggelar Operasi Pemeliharaan Penegakan, Ketertiban, dan Kedisiplinan (Hargaktibplin) di Mako Polres Cianjur, Jumat (24/9/2021).

Dalam kegiatan tersebut, terjaring empat anggota Sat Samapta yang berambut panjang dan dua anggota Sat Reskrim tidak memiliki SIM A.

Kasi Propam Polres Cianjur, IPTU Sunaryo, SH mengatakan, hari ini Operasi Hargaktibplin di lingkungan Polres Cianjur oleh personel Sipropam.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatan kedisiplinan dan pemeliharaan ketertiban di lingkungan Polri, khususnya di wilayah hukum Polres Cianjur,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (24/9/2021).

Menurutnya, sasaran pelaksanaan Operasi Hargaktibplin personel Polres Cianjur ini meliputi, Sikap Tampang, Gampol, Senjata Dinas Polri, Kelengkapan Surat Identitas diri, dan surat kendaraan baik Roda Dua (R2) maupun Roda Empat (R4).

“Dari hasil ini, kami temukan empat anggota Sat Samapta yang berambut panjang dan dua anggota Sat Reskrim tidak memiliki SIM A,” paparnya.

Ia menuturkan, beberapa anggota Sat Samapta dan Sat Reskrim yang melakukan pelanggaran ini, langsung diberikan tindakan disiplin berupa push up.

“Jadi beberapa anggota yang melakukan pelanggaran ini, untuk rambut gondrong kami perintahkan segera memotong rambut dan bagi yang tidak memiliki SIM A, segera membuat SIM A,” tutupnya.(ren/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button