Today

Polres Cianjur Luncurkan Program Polisi Peduli Pendidikan

CIANJURTODAY.COM, Cianjur Polres Cianjur meluncurkan program Polisi Peduli Pendidikan, Selasa (28/07/2020). Program ini bertujuan untuk membantu tenaga pendidikan dan peserta didik dalam melaksanakan pembelajaran online di area yang sulit Internet.

Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan, dalam pelaksanaan pembelajaran jarak jauh secara online atau daring pasti ada kesulitan yang dihadapi. Seperti jaringan internet atau alat komunikasi yang digunakan.

“Ataupun mungkin keterbatasan alat-alat komunikasi yang canggih, HP ataupun laptop. Ataupun juga metode yang sekarang sering digunakan di meeting atau daring kita mencoba pakai walkie talkie yang ada,” tuturnya kepada wartawan, Selasa (28/07/2020).

Ia menjelaskan, pihaknya akan membantu menjangkau daerah binaan pendidikan dengan dua orang babinsa. Juang menyebut, agar lebih mudah nantinya akan dibuat per kelompok dalam program Polisi Peduli Pendidikan ini.

“Akan kita ajukan lagi untuk berkelompok kedepannya berkelompok-kelompok biar juga ada sound systemnya yang masyarakat bisa swadaya untuk mendengarkan arahan dari guru-guru. Ataupun bapak ibu guru sedang mengajar,” kata dia.

Selain itu, Juang mengungkapkan pihaknya akan diterapkan di jalur-jalur perbatasan dan bukan wilayah perkotaan. Terlebih daerah yang selalu kesulitan jaringan internet.

“Kiranya segera di Warungkondang, Cibeber yang jaringan-jaringannya sulit. Di SD-SD yang agak jauh dari jangkauan. Dekat gunung apa gitu kita mengarahkan ke sana, yang susah terjangkau sama HP, sama internet, kita mencoba ke sana,” jelasnya.

Dirinya pun menuturkan, program ini nantinya akan dibantu oleh pihak TNI dan Muspida. Hal ini dilakukan demi membantu pendidikan di masyarakat terlebih di tengah pandemi Covid-19.

“Untuk membantu masyarakat kita, yang biar pendidikannya tetap maju dan tetap belajar.” tukasnya.(afs/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami