Pendidikan

Polres Cianjur Rekrut Polisi Cilik dari Setiap Desa

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Polres Cianjur memiliki tim Polisi Cilik (Pocil) yang direkrut dari siswa SD sederajat melalui Kang Bhabin. Program ini memiliki arti agar generasi muda anak bangsa yang cerdas, santun, disiplin serta modern terkait lalu lintas.

Selain itu diharapkan anak memiliki karakter baik, dari sisi intelegensi maupun etika dan moral. Berlandaskan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto, mengatakan, dengan adanya Pocil diharapkan dapat menjadi simbol atau model pendidikan anak usia dini. Melalui pelatihan Pocil akan menanamkan kedisiplinan dan pembentukan karakter anak bangsa sejak usia dini.

“Menjadi tonggak baru lahirnya kebudayaan disiplin berlalu lintas dimasa akan datang,” ujarnya dalam keterangan yang diterima dari Humas Polres Cianjur, Sabtu(16/11/2019).

Juang menuturkan, pihaknya juga akan mengadakan perlombaan untuk Pocil Desa. Pocil tersebut sudah dibina oleh Kapolsek di wilayahnya masing-masing.

Di dalam program Pocil ini, Kang Bhabin atau Bhabinkamtibmas sangat berperan dalam merekrut atau menyeleksi.

“Setelah mengikuti perlombaan ditingkat desa, selanjutnya akan diperlombakan di tingkat kabupaten. Bagi pemenangnya akan mendapat hadiah,” terangnya.

Ia menambahkan, Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan Babinsa menyosialisasikan ke setiap SD.

“Mencari atau menjaring bibit-bibit anak sekolah sebanyak 30 orang per tim. Dari kelas 3 sampai 5 atau umur 9 sampai 11 tahun untuk mengikuti pelatihan Pocil Desa,” tandasnya.(yan)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker