Today

Polres Cianjur Siap Diperbantukan Tangani Jenazah Covid-19

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Polres Cianjur bersama TNI dan Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur menyeleggarakan pelatihan penanganan jenazah Corona atau Covid-19 di Mapolres Cianjur, Sabtu (18/4/2020). Hal ini dilakukan agar personel yang dilatih mengetahui tata cara mengurus atau pemulasaraan jenazah Covid-19 yang perlu penanganan khusus.

Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto, mengatakan, personel yang mendapatkan pelatihan ini selanjutnya akan menjadi tim khusus. Mereka akan membantu tim medis melakukan pemulasaraan jenazah Covid-19.

“Alhamdulillah tadi kita berkumpul dalam rangka pelatihan. Nantinya kita bersama-sama akan membentuk satu tim khusus pemulasaraan jenazah. Tim inilah yang akan bantu rekan-rekan medis,” ungkapnya.

Melalui pelatihan yang dilaksanakan tim khusus diharapkan bisa tahu hal apa saja yang harus dilakukan dalam mengurus jenazah Corona. Supaya aman terhadap resiko penularan, baik terhadap petugas maupun masyarakat sekitar.

“Meskipun demikian, Polres Cianjur juga siap menerjunkan personil dalam penanggulangan virus Covid 19. Terutama saat situasi mendesak dan dibutuhkan, untuk membantu tim medis dalam pemulasaran jenazah,” tuturnya.

Oleh karena itu, personel Polres Cianjur perlu mengetahui tata cara mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) dalam penanggulangan virus Covid-19.

Selama pelatihan, personel mengikuti dengan seksama setiap langkah penggunaan APD. Dimulai dari pemakaian baju kerja (hazmat suit), sepatu pelindung, gown jubah bersih, masker bedah, googles, pelindung kepala, face shield, dan sarung tangan.(ct7/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami