Today

Polres Cianjur Targetkan 1.000 Vaksinasi bagi Siswa di SMAN 1 Ciranjang

CIANJURTODAY.COM, Ciranjang – Demi mendukung program vaksinasi nasional dan menyambut HUT RI ke-76, Polres Cianjur bersama SMAN 1 Ciranjang menggelar vaksinasi Covid-19 bagi para siswa.

Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan mengatakan, vaksinasi ini merupakan percepatan dalam mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok. Sehingga masyarakat Cianjur dapat terhindar dari paparan dan penularan Covid-19.

“Polres Cianjur sendiri menargetkan vaksinasi untuk 1.000 siswa di SMAN 1 Ciranjang. Dalam pelaksananya nanti, akan dibagi menjadi empat hari untuk menghindari kerumunan,” ujar AKBP Doni kepada Cianjur Today, Senin (16/8/2021).

VAKSINASI: Polres Cianjur gelar vaksinasi bagi para siswa di SMAN 1 Ciranjang. (Foto: Rendi Irawan/cianjurtoday.com)

Ia menuturkan, untuk menangani penyebaran Covid-19 di wilayah Cianjur saat ini, perlu adanya kolaborasi dengan semua pihak, termasuk sekolah.

“Vaksinasi untuk siswa ini menjadi salah satu upaya percepatan vaksinasi, khususnya menyambut pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM),” jelasnya.

“Sekaligus dalam rangka menyambut HUT RI ke-76 untuk mencapai herd immunity. Sehingga di hari kemerdekaan, kita bisa kembali hidup normal lagi,” lanjutnya.

Doni mengimbau kepada para siswa, meskipun telah divaksin bukan berarti bisa bebas seperti sebelum pandemi Covid-19 melanda.

“Selalu tetap patuhi protokol kesehatan 5M dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, turut hadir Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Provinsi Jabar, Endang Susilastuti. Ia mengucapkan terima kasih kepada Polres Cianjur dan para siswa, karena telah mau mendukung program vaksinasi nasional dengan baik.

“Semoga dengan adanya program vaksinasi ini, para siswa menjadi agen sekolah dalam menyosialisasikan kepada masyarakat betapa pentingnya melakukan vaksinasi,” tutup dia.(ren/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami