Today

Polres Cianjur Tempel Maklumat Kapolri di Terminal Pasir Hayam

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Satlantas Polres Cianjur membagikan dan menempelkan Maklumat Kapolri di terminal Pasir Hayam, Senin (23/3/2020). Maklumat tersebut tentang Sosial Distancing untuk menekan angka penyebaran pandemi virus corona atau covid-19.

Kanit Dikyasa Polres Cianjur, Ipda Budi Setiayuda, menuturkan hal itu dilakukan dalam menyikapi semakin meluasnya penyebaran infeksi pandemi virus corona yang merambah di beberapa kabupaten dan kota di Jawa Barat. Tempat keramaian yang menjadi sasaran adalah terminal Pasir Hayam.

“Terminal merupakan salah satu tempat berkumpulnya massa volume besar, kedua setelah pasar. Terminal dirasa pula menjadi pintu keluar masuk masyarakat kedalam atau keluar Cianjur,” ujarnya kepada Cianjur Today, Senin (23/3/2020).

Ia mengatakan, pihaknya didampingi oleh kepala Terminal Pasir Hayam melakukan pembagian maklumat Kapolri kepada masyarakat. Maklumat itu di antaranya tidak mengadakan kegiatan sosial masyarakat yang menyebabkan berkumpulnya orang dalam jumlah banyak.

“Kemudian tetap tenang dan tidak panik serta meningkatkan kewaspadaan. Menjaga jarak dalam pertemuan dan mengikuti prosedur pemerintah dalam cegah virus corona,” terangnya.

Selain itu, warga tidak terpengaruh dan menyebarkan berita-berita dengan sumber yang tidak jelas. Apabila ada informasi yang tidak jelas dapat menghubungi pihak kepolisian.

Budi menambahkan, masyarakat diharapkan bisa bijak dan dapat bekerjasama dalam menyikapi hal yang terjadi saat ini. Seperti tidak dengan sengaja pergi keluar rumah.

“Mengimbau saat akan keluar rumah ketika ada urusan yang dirasa benar-benar penting. Tetap menjaga kebugaran tubuh serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” tandasnya.(yan/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker