Today

Polres dan Pemkab Komitmen Berantas Kejahatan Jalanan di Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Polres dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur terus berupaya mencegah dan menangani kejahatan jalanan. Ini mengingat sejumlah kasus kekerasan dan kriminalitas jalanan di Cianjur sempat terjadi dengan memakan beberapa korban.

Kapolres Cianjur, AKBP Mochammad Rifai menjelaskan, pihaknya sudah melakukan sejumlah upaya untuk meningkatkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kabupaten Cianjur.

“Kita akan memetakan waktu-waktu saat pelaku melakukan kejahatan untuk yang bersifat tindak pidana yang dilakukan oleh orang-orang kepada masyarakat Cianjur,” tutur dia kepada Cianjur Today, Senin (7/6/2021).

Setelah itu, pihaknya akan membentuk tim khusus gabungan dari Sat Reskrim, Sat Narkoba, dan Sat Sabhara. Rifai menyebut, tim itu yang akan melakukan patroli.

“Kita akan melakukan patroli untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di Kabupaten Cianjur,” jelas dia.

Mengingat banyak tindak kejahatan jalanan yang dilakukan pemuda, Rifai mengatakan apabila mereka melakukan tindak pidana seperti membuat kekacauan dan gangguan kamtibmas maka akan ditindak tegas.

“Kalau bisa dibina kita akan bina, kalau sulit diatur ya ditindak tegas,” ucap Rifai.

Sementara itu, Bupati Cianjur Herman Suherman, mengatakan pihaknya bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) sudah membahas hal tersebut. Khususnya mengantisipasi anak-anak nakal yang berbuat tidak baik.

“Insya Allah kami akan membagi wilayah, misalkan saya, wakil bupati, kapolres, dandim, kajari di kecamatan-kecamatan sekaligus monitoring Covid-19 dan mengantisipasi adanya hal-hal kurang baik untuk anak-anak Cianjur,” singkatnya.(afs/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button