Menuju Pileg 2019NasionalToday

Polres Gandeng Sahabat Polisi Cianjur Ciptakan Demokrasi Beradab

CIANJURToday Polres Cianjur menggandeng DPC Sahabat Polisi (SP) Kabupaten Cianjur menggelar deklarasi Demokrasi Beradab, Indonesia Damai, di Hotel Grand Bydiel Kamis (20/09/2018). Dipesertai Partai Politik (Parpol), serta seluruh elemen masyarakat yang ada di Cianjur deklarasi tersebut berlangsung meriah.

Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah memaparkan, menjelang gelaran pesta demokrasi pada pileg dan pilpres 2019, oknum-oknum pemecah belah bangsa mulai bersiap melancarkan aksinya. Maka dari itu, pihaknya melakukan langkah antisipasi untuk menciptakan suasana pileg yang damai, aman, dan sejuk demi terwujudnya demokrasi beradab, Indonesia damai melalui deklarasi yang baru saja dilaksanakan tersebut.

“Kita dalam kegiatan ini mengimbau kepada seluruh masyarakat serta parpol untuk bisa berbijaksana dalam bermedia sosial (medsos). Pasalnya, perpecahan yang merusak hasanah demokrasi bisa dimulai dari pesan-pesan hoax yang tersebar di medsos,” paparnya kepada Cianjurtoday.com, Kamis (20/09/2018).

Baca Juga: Sahabat Polisi Cianjur Eksis di Kegiatan Internasional

Selain itu, pihaknya juga mengaku dalam waktu dekat meningkatkan patroli siber. Patroli tersebut dilakukan guna mendeteksi keberadaan penyebar hoax yang akan memprovokasi serta memperkeruh suasana pada pileg dan pilpres mendatang.

“Patroli siber kami tingkatkan sebagai tindakan kewaspadaan kami, juga untuk menciptakan demokrasi yang damai, aman, dan sejuk,” kata Soliyah.

Sementara itu, Ketua DPC SP Kabupaten Cianjur, Muhammad Danil Mustafa menambahkan, kegiatan yang baru saja digelarnya demi terselenggaranya pileg dan pilpres 2019 damai, aman, serta sejuk sesuai tuntutan demokrasi. Lewat tema kegiatan yang digelarnya yaitu ‘Demokrasi Beradab, Indonesia Damai’, diharapkannya semua pihak bisa menjaga keutuhan NKRI.

“Di sini DPC SP Cianjur sendiri, bersama seluruh elemen masyarakat dan partai politik peserta pileg dan pilpres 2019, mengajak untuk menciptakan suasana pesta demokrasi yang sesuai dengan asas kebersamaan, persatuan dan tetap berpegang pada undang-undang dan konstitusi yang berlaku,” tegasnya.

Menurutnya, Belakangan ini pihaknya melihat marak permasalahan yang timbul dan terjadi di tengah masyarakat menjelang pileg. Maka dari itu dengan kegiatan ini SP Cianjur, berharap dan mengajak semua pihak dari beragam unsur dan elemen baik penyelenggara maupun instansi lainnya untuk menjaga keutuhan NKRI dengan berpolitik santun.

“Pasalnya kita ketahui bersama Indonesia dengan masyarakatnya yang majemuk, haruslah menghargai beragam perbedaan. Kemudian, kami juga menginginkan rasa kebersamaan dan cinta kasih menjadi suatu ruh yang tetap mebimbing kita menyikapi segala perbedaan menjelang perhelatan pesta demokrasi 2019,” tandasnya.(riz)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker