Update Covid-19

Polres Ikut Semprot Disinfektan Sampai ke Pedesaan

CIANJURTODAY.COM, Cugenang – Polres Cianjur ikut serta menyemprot disinfektan hingga ke pedesaan sebagai upaya pencegahan Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Cianjur. Seperti yang dilakukan di Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang, Rabu (1/4/2020).

Bhabinkamtibmas Desa Sarampad, Bripka Sopyan Sahuri, ikut melakukan penyemprotan bersama Pemerintah Desa dan BPD Sarampad. Penyemprotan dilakukan ke rumah penduduk di Kampung Pasir Taman.

“Melaksanakan giat penyemprotan pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan rumah warga,” kata Bripka Sopyan Sahuri, Kamis (2/4/2020).

Ia menambahkan, penyemprotan disinfektan bersama Pemerintah Desa dan BPD Sarampad berlangsung aman. “Selama kegiatan dilaksanakan berjalan tertib, situasi dalam keadaan aman dan terkendali,” tambahnya.

Massal dan Serentak

Sebelumnya, Polres Cianjur melakukan penyemprotan disinfektan massal dan serentak pada Selasa (31/3/2020). Total sebanyak 28.000 liter disinfektan disemprotkan di sejumlah lokasi di wilayah Polres Cianjur.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto, memerintahkan Polsek melaksanakan penyemprotan disinfektan hingga ke tingkat desa melalui Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan Babinsa dan aparat desa.

Hal ini sesuai dengan perintah Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis sebagaimana tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/1008/III/KES.7./2020 tertanggal 27 Maret 2020 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mewakili Kapolri. Wakapolri meminta penyemprotan dilakukan dengan melibatkan seluruh satuan kerja dan juga instansi terkait lainnya.

Maka dari itu, Polres Cianjur dan Forkopimda Cianjur bersama instansi terkait lainnya melaksanakan penyemprotan disinfektan serentak. Ada 399 titik yang terdiri dari 2 titik yang dilaksanakan ditingkat Kabupaten dipimpin oleh Kapolres Cianjur.

Kemudian 32 titik dilaksanakan di tingkat kecamatan dan 365 titik di tingkat desa. Total 1.252 personel gabungan diterjunkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan guna memutus rantai dan mencegah penyebaran virus corona.

Dari unsur personel gabungan terdiri dari 540 personel Polri, 147 personel TNI, 345 personel Pemda dan unsur lain sebanyak 220 personel. jumlah kendaraan penyemprotan yang dikerahkan 61 unit dan jumlah peralatan pendukung 122.

“Kegiatan penyemprotan massal disinfektan untuk memutus mata rantai dan mencegah penyebaran Covid-19. Sebagaimana petunjuk dari Kapolri dilaksanakan hari Selasa kemarin di seluruh Indonesia,” papar kapolres.(yan/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button