CIANJURTODAY.COM, Cugenang – Polsek Cugenang melaksanakan acara syukuran Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, Sabtu (04/07/2020). Pada kegiatan itu juga sekaligus melepas tiga personel yang purna bhakti, yaitu Aipda Jaya Usep, Ipda Suripno dan Ipda Sosa Sopandi.

Kapolsek Cugenang, Kompol L Woro Wuryani, mengatakan jalannya kegiatan tetap memperhatikan protokol kesehatan sebagai contoh kepada masyarakat. Pada kegiatan itu turut hadir pula Forkopimcam dan tokoh agama di Cugenang. Kegiatan tersebut juga untuk meningkatkan kebersamaan dan sinergitas Forkopimcam Cugenang.

“Untuk menjadi besar dan maju semua harus sinergis. Masing-masing kan punya peranan penting di lingkungannya, jadi harus bisa memberi contoh yang baik supaya masyarakat pun bisa taat pada aturan,” paparnya.

Ia menuturkan, jika sudah sinergis, ke depannya akan mudah menjalankan program apa pun. Baik itu program kepolisian melalui Bhabinkamtibmas maupun program dari penerintahan.

“Intinya di Hari Bhayangkara Ke-74, kita harus menjadi panutan bagi masyarakat supaya lingkungan kemasyarakatan jadi jauh lebih baik lagi,” tambahnya.

Orang nomor satu di Polsek Cugenang itu juga mengingatkan para personel menjelang Pilkada Cianjur 2020 untuk melaksanakan tugas dengan mengedepankan humanisme dan profesional. Woro berharap, dengan pelaksanaan Hari Bhayangkara dapat meningkatkan kekompakkan anggota Polri dan meningkatkan sinergi tiga pilar.

“Tugas kita ke depan semakin berat, dimana Kabupaten Cianjur akan melaksanakan pemilihan Bupati. Untuk itu kami terus meminta dukunganya dan kepercayaan semua masyarakat agar pesta demokrasi berjalan tertib aman dan kondusif,” tandaanya.(ct7/rez)