Today

Polsek Takokak Gelar Vaksinasi Covid-19 bagi Pelajar dan Masyarakat Umum

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Polsek Takokak terus genjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar dan masyarakat umum di wilayah hukum sektor Takokak, Kamis (7/10/2021).

Hal itu dilakukan sebagai untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kapolsek Takokak, AKP Dang Diki mengatakan, kegiatan vaksinasi dilaksanakan di Desa Waringinsari dengan sasaran 214 orang. Terdiri dari pelajar SMPN 4 Takokak sejumlah 60 siswa dan sisanya masyarakat.

“Kalau yang dari Polres ada 300 yang barusan, terealisasi 214. Kan ini per hari untuk update pengiriman vaksinnya. Jadi kami mengirim data untuk jadwal, nanti dari Polres langsung dikirim,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (8/10/2021).

Selain itu, Dang Diki mengungkapkan, untuk dosis vaksin dikirim langsung dari Polres Cianjur tergantung jumlah dosis vaksin yang dibutuhkan.

“Jadi minimalnya di atas 100 vaksin. Namun itu tidak serta merta 100, mau 600 juga kami siap untuk vaksin, yang penting tercukupi jadi tidak ada kekosongan vaksin,” ungkap dia.

Tidak hanya itu, ia pun mengungkapkan, di Kecamatan Takokak distribusi vaksin Covid-19 sudah tidak ada kendala.

Karena, untuk dosis vaksin pun jika ada sisa nantinya akan direalisasikan lagi untuk jadwal vaksin di hari berikutnya.

“Untuk masyarakat sangat antusias dan untuk vaksin di sembilan desa tidak ada kendala. Mungkin kendalanya yang mempunyai riwayat penyakit, kami sudah arahkan jangan divaksin, karena takut ada dampak,” paparnya.

Bahkan, Dang Diki mengungkapkan, di Kecamatan Takokak semua kepala desa pun berkolaborasi tidak ada yang kerja masing-masing. Mulai Koramil, pemerintah kecamatan, dan desa semua bersinergi.

“Dengan adanya gebyar vaksinasi ini, diharapkan dapat mengantisipasi atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutup dia.(afs/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button