Today

Ponpes Nurul Huda Cianjur Jadi Peserta One Pesantren One Product

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Huda Cianjur terpilih menjadi salah satu peserta program One Pesantren One Product (OPOP), yang diselenggarakan di salah satu hotel di Bandung. Ada 1.074 ponpes yang lolos menjadi peserta pada program tahap satu ini.

Koordinator Ponpes Nurul Huda, Edwin Nursalam, menuturkan OPOP merupakan program dari Gubernur Jawa Barat berserta Wakilnya. Ia bersyukur karena ponpes yang terletak di Perintis Kemerdekaan, Kampung Baru, RT01/RW21, Kelurahan Sayang, Cianjur ini terpilih jadi salah satu peserta.

“Alhamdulillah ponpes ini terpilih menjadi salah satu peserta yang mewakili Cianjur,” paparnya kepada Cianjur Today, Kamis (5/9/2019).

Ia menjelaskan, program ini berupa temu bisnis, pelatihan dan pemagangan. Selain itu juga bantuan penguatan usaha dan promosi produk melalui pameran.

Kegiatannya diselenggarakan selama dua hari, dimulai Senin (2/9/2109) sampai Rabu (3/9/2019). Dihadiri langsung Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, dan Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum.

Menurutnya, sistem bisnis OPOP ini berbeda dengan program kewirausahaan lainnya. Karena lebih dulu mencari off-taker atau konsumen. Kemudian ponpes peserta OPOP akan memproduksi barang atau produk sesuai dengan permintaan konsumen tersebut.

“Sehingga perputaran bisnisnya cepat, karena memproduksi barang sesuai orderan,” terangnya.

Ia berharap, program ini terus berlanjut karena bisa jadi pemicu buat para santri yang ada di ponpes untuk belajar bisnis. “Termotivasi dengan adanya program ini. Para santri akan lebih mandiri dan kreatif,” pungkasnya (yan)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami