Today

Porkab Cianjur Tak Digelar Karena Covid-19, KONI: Apa Boleh Buat?

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Seluruh atlet di Kabupaten Cianjur mau tak mau harus menahan diri dari ajang Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Cianjur tahun ini. Hal ini dikarenakan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 tetap harus dilaksanakan.

Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Cianjur, Andri K, mengatakan, pihaknya harus pasrah dengan keadaan karena protokol kesehatan tetap harus ditegakkan di tengah pandemi covid-19 yang masih belum usai.

“Betul apa boleh buat? Bahwa kita ini harus mengikuti protokol kesehatan. Namun demikian kita sudah mintakan ke ketua cabor supaya di tempat masing-masing itu stamina tetap dijaga kemudian performa atlet juga harus dijaga tidak boleh mundur,” tuturnya kepada Cianjur Today di Pendopo Cianjur, Senin (21/09/2020).

Sebab, lanjut dia, bagaimana pun juga, protokol kesehatan harus wajib diikuti dan tidak boleh dilanggar. Langkah yang akan diambil KONI Cianjur, harus melihat perkembangan pandemi Covid-19 kedepannya.

“kita menunggu perkembangan, kalau memang sudah diperbolehkan kita akan langsung membina atlet secara langsung tahun ini,” tuturnya.

Seharusnya, pada tahun ini Porkab Cianjur 2020 bisa terselenggara. Namun, dengan adanya pandemi Covid-19, pihaknya menyebut ajang olahraga se-Kabupaten Cianjur itu tidak mungkin terselenggara.

“Mudah-mudahan, kalau memang masih bisa, tahun depan. Tapi dalam kondisi seperti ini masih dalam ketidakpastian,” tuturnya.

Demi meningkatkan prestasi dan menjaga performa seluruh atlet, pihaknya telah memberikan bantuan berupa alat-alat latihan. Hal ini dilakukan agar atlet tetap bisa berlatih walau berada di rumah.

“Iya semua tidak terkecuali,jangankan di kita di dunia juga begitu. Sepak bola tidak boleh ada penonton. Apa boleh buat? Ini masalah global.” tukasnya.(afs)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker