Today

Pos Keamanan dan Jembatan Ambruk di Ciloto, Dua Orang Luka-luka

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Akibat tidak kuat menahan luapan air hujan, Pos Keamanan Hotel Arra Lembah Pinus dan jembatan penghubung antar RT di Desa Ciloto, Cipanas, Cianjur ambruk, Rabu (16/2/2022).

BACA JUGA : Jalan Raya Cipanas Banjir akibat Air Drainase Meluap

Menurut informasi, dua orang petugas keamanan terbawa reruntuhan menjadi korban luka-luka. Selain itu, akses jalan kendaraan roda empat terputus sementara, karena sebagian jembatan ikut ambruk.

“Iya kang, soalnya pos keamanan dan jembatan ambruk di Ciloto ini dekat sungai. Mungkin karena tidak kuat kena hantaman air. Jadi ambruk sekitar jam 21.00 Wib,” ujar Kepala Desa Ciloto, Marwan kepada Cianjur Today, Kamis (17/2/2022).

Marwan menjelaskan, pos keamanan yang ambruk ini berada sejalur dengan luapan air dari hutan. Aliran air ini mengalir menuju rumah warga di Kampung Parabon.

Dari kejadian ini, lanjutnya, tidak ada korban jiwa yang meninggal dunia. Hanya saja, dua petugas keamanan mengalami luka ringan dan luka berat, karena tertimpa dan terbawa reruntuhan bangunan pos dan jembatan ambruk di Ciloto ini.

“Alhamdulillah, tidak ada korban meninggal. Hanya dua orang mengalami luka ringan dan berat. Keduanya sudah dibawa ke RSUD Cimacan untuk penanganan lebih lanjut,” terangnya.

Sementara itu, jembatan yang sebagian ambruk, lanjut Kades, ada beberapa kampung dan tempat yang terisolir. Wilayah Geger Bentang, Hotel, Lembah Hijau, BPPK Ciloto, Taman piknik, dan Hotel Casa Monte termasuk di dalamnya.

BACA JUGA : Diduga Overload, Truk Muatan Keramik Hantam Tebing di Ciloto Cipanas

“Insya Allah, rencananya hari ini kita akan rapat dan mengundang semua pihak untuk membahas perbaikan ini. Mudah-mudahan ada solusinya, karena jembatan ambruk di Ciloto ini merupakan akses yang sangat penting,” tutupnya.(ren/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami