Nasional

Positif Covid-19, Aktor Andrea Dian Dibanjiri Suport dan Doa

CIANJURTODAY.COM – Aktris Andrea Dian mengabarkan, ia positif terinfeksi virus corona atau Covid-19. Hal itu disampaikan melalui akun media sosial Instagram miliknya, @andreadianbimo, pada Minggu (22/3/2020).

Dalam postingannya, Andrea Dian tampak mengenakan kaus putih dan masker. “Aku positif terinfeksi COVID-19,” tulis Andrea, seperti yang dikutip dari Kumparan.

Ia juga meminta waspada terhadap orang-orang terdekatnya dan melakukan pencegahan.
“Melalui pesan ini aku pengen orang-orang terdekatku yang aku sayangi bisa aware dan melakukan pencegahan sebelum virus semakin menyebar,” tambahnya.

Wanita berusia 34 tahun ini menceritakan, awalnya ia didiagnosa mengidap demam berdarah. “Awalnya aku demam tanggal 13 Maret 2020 dan langsung dibawa ke RS Swasta. Di sana aku didiagnosis Demam Berdarah dan langsung opname. Tanggal 15 aku sudah mulai fit,” jelasnya.

Merasa masih khawatir akan kondisinya, Andrea kemudian memutuskan meminta untuk dicek thorax. Seperti yang dikitup dari Kompas, Rontgen thorax adalah pemeriksaan kondisi organ dalam rongga dada, termasuk jantung dan paru-paru. Saat paru-parunya di-scan, ditemukan ada flek pada bagian kanan dan kiri paru-parunya.

Karena terdapat flek pada paru-paru, maka besoknya tanggal 16 Maret Andrea melakukan cek swab untuk tes Covid-19 atau virus corona. Setelah beberapa hari setelah melakukan cek swab, Andrea akhirnya mendapat kabar bahwa ia positif terinfeksi.

“Baru tanggal 18 Maret aku dikasih kabar kalau aku positif Covid-19,” sampainya dalam postingan tersebut.

Kemudian Andrea langsung dipindahkan ke rumah sakit rujukan agar segera mendapat penanganan medis. Hingga kini, Andrea telah menjalani isolasi sesuai arahan protokol kesehatan.

Selain itu, para rekan artis pun turut sampaikan doa dan suport untuk Andrea. Seperti yang disampaikan oleh Gisel. ” sayaaaanggg semangatttt… I love uuuu.. jesus love u.” sampainya dalam kolom komentar dengan akun @gisel_la

Laudya Chythia pun turut sampaikan doa nya.”Andraaa!! semoga cepat pulih, dan pulang dalam keadaan sehat.” tulisnya dengan akun @laudyachyntabhella. (ct4/rez)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker