Today

Pospam Penyekatan Segar Alam Puncak Dipadati Wisatawan Lokal, 130 Kendaraan Diputar Balik

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Hari kedua Lebaran, Pospam penyekatan Segar Alam Puncak, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur ramai dipadati wisatawan.

Ramainya kendaraan di hari kedua Lebaran ini didominasi oleh warga lokal yang hendak berlibur ke tempat wisata maupun rumah makan di sekitar Puncak.

Tak heran, jika sejak pagi hingga sore ini, sudah ada ribuan kendaraan roda dua maupun roda empat yang terjaring petugas dalam penyekatan larangan mudik 2021 di Pospam Segar Alam Puncak.

Tim gabungan yang bertugas dalam penyekatan hari ini terdiri dari TNI, Polri, Pol PP, Dishub, Retana, Linmas, dan tim dari Dinas Kesehatan Cianjur

LOKAL: Hari kedua Lebaran, Pospam Segar Alam Puncak ramai dipadati wisatawan lokal. (Foto: Rendi Irawan/cianjurtoday.com)

“Penyekatan di Pospam Segar Alam Puncak saat ini cukup padat dengan kendaraan yang melintas dan didominasi kendaraan roda empat. Akan tetapi, pengendara yang bersangkutan merupakan warga lokal yang tujuannya hanya untuk berwisata,” ujarnya kepada Cianjur Today, Jumat (14/5/2021).

Pihaknya menuturkan, ribuan pengendara yang diperiksa oleh petugas di penyekatan Pospam Segar Alam Puncak, sebagian merupakan warga luar Cianjur yang tetap nekat masuk ke Cianjur, namun akhirnya diputar balik petugas.

LOKAL: Hari kedua Lebaran, Pospam Segar Alam Puncak ramai dipadati wisatawan lokal. (Foto: Rendi Irawan/cianjurtoday.com)

“Jumlah kendaraan yang diputar balikan hari ini ada 130 kendaraan, di antaranya roda dua 90 dan roda empat 40 kendaraan. Sisanya adalah warga lokal Cianjur,” ucap dia.

Pihaknya menjelaskan, kendaraan yang diputar balikan oleh petugas adalah mereka yang tidak membawa surat bebas Covid-19 dan berdomisili bukan warga Cianjur berdasarkan pemeriksaan KTP.

“Bagi warga Cianjur kami izinkan melintas. Namun untuk yang bukan, kami langsung minta putar balik,” ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, petugas pun terus gencar mengingatkan masyarakat dan pengendara yang melintas agar terus menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Semua masyarakat kami imbau untuk terus menerapkan prokes. Wajib memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Sehingga penularan Covid-19 bisa ditekan semaksimal mungkin dan pandemi ini segera berakhir,” tandasnya.(ct6/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami