Today

Potret Rumah Meli Sang Juara LIDA 2020 yang Sederhana, Pjs Bupati Siapkan Penyambutan

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Meli Nuryani (15) pemenang Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020 ternyata memiliki rumah yang sederhana. Rumah Meli LIDA ternyata berada di Desa Sukamulya, Kecamatan Cikadu, Kabupaten Cianjur.

Rumah Meli LIDA hanya sebuah rumah panggung yang bahkan catnya sudah mulai pudar. Tidak ada kemewahan yang terlihat dari rumah tersebut.

Pjs Bupati Cianjur, Dudi Sudrajat, mengatakan potensi seni tarik suara di Cianjur ternyata cukup banyak. Bahkan, ia berencana akan membuat program demi menyaring bakat-bakat bernyanyi di Cianjur.

“Ternyata banyak cara untuk mempromosikan Cianjur, saya ikut bangga Meli mampu untuk berkiprah di nasional katanya dia orang kedua dari Cianjur yang juara setelah Lesti,” ujar dia di Gedung PWI Cianjur, Selasa (29/09/2020).

Dirinya menilai, dengan adanya sekolah dan kursus untuk kesenian khususnya tarik suara, diharapkan bisa mengumpulkan lebih banyak lagi bibit seni yang ada di Cianjur. Selain itu, Dudi berencana menyambut kedatangan Meli LIDA 2020 di Bandung dan Cianjur.

“Nanti akan kami jadwalkan lagi penyambutan. Bisa di Bandung atau Cianjur,” ujar Dudi.

Sementara itu, Camat Cikadu, Yadi Supriyadi, mengungkapkan, pihaknya tekah mengusulkan bantuan perbaikan rumah. Sebab, rumah panggung Meli LIDA memiliki dinding berbahan bilik yang sudah keropos.

“Saya ikut bangga dari awal sudah support alhamdulilah menjadi juara mengharumkan Cianjur,” ujar Yadi melalui sambungan telepon.

Yadi menilai, bangunan rumah keluarga Meli cukup memprihatinkan. Bahkan, pihaknya telah mengajukan bantuan ke Dinas Permukiman dan Perumahan.

“Saya sudah mengajukan untuk perbaikan ke kimrum.” tutupnya.(afs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami