PendidikanToday

PPDB SMP di Cianjur Wajib Patuhi Protokol Kesehatan


CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur mengimbau kepada seluruh SMP yang ada di Kabupaten Cianjur mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Sebab, pelaksanaan PPDB SMP Cianjur tahun ini berada di tengah Pandemi Covid-19 atau Virus Corona.

“Mulai besok (hari ini) tanggal 15 sampai 27 Juni merupakan jadwal PPDB untuk SMP, dari sejak 8-12 Juni merupakan jadwal sosialisasi. Harapan kami, para orang tua sudah dapat memahami tata cara PPDB khususnya untuk 20 SMP yang online.” tutur Kabid Pendidikan SMP Disdikbud Cianjur, Tjupi Kanigara, Sabtu (14/06/2020).

Selain itu, pihak sekolah asal dari siswa yang mendaftar ke sekolah lain dimohon untuk membantu pelaksanaan PPDB. Kemudian, bagi orang tua siswa juga diimbau untuk tidak memaksanakan anaknya masuk SMP di luar zonasi tempat tinggalnya.

“Ini merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Kepada sekolah yang belum menerapkan PPDB online. Dikarenakan hambatan teknis, dimohon dengan sangat untuk mematuhi protokol kesehatan,” ungkap dia.

Kemudian, kata dia, untuk kalender pendidikan di tahun ajaran baru masih tidak ada perubahan. Tahun ajaran baru dimulai pada tanggal 13 Juli 2020. Namun, untuk kegiatan belajar mengajar kemungkinan masih dengan format jarak jauh atau secara online hingga dengan Januari 2021.

“Mudah-mudahan PPDB-nya sesuai dengan rencana. Dalam artian semua anak kelas 6 dapat melanjutkan ke kelas 7 tanpa kendala teknis PPDB yang sekarang harus mengikuti protokol kesehatan.” tutupnya. (afs/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami