Today

PPDI Minta Pemkab Cianjur Lebih Memperhatikan Kaum Disabilitas

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Cianjur meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur lebih memperhatikan kaum disabilitas.

“Ada sekitar 300 orang yang tercatat dan aktif dalam PPDI Cianjur. Tapi itu hanya dari wilayah Cianjur kota saja dan belum merangkul dari wilayah Cianjur selatan. Mereka semua berkarya dan mengikuti berbagai kegiatan kreatif,” ujar Ketua PPDI Cianjur, Aseo Hermawan kepada Cianjur Today, Sabtu (17/7/2021).

Asep mengatakan, 300 orang anggota tersebut, tergabung dalam PPDI Cianjur sejak 2021 lalu dan hampir semuanya punya karya, prestasi, maupun usaha sendiri.

“Karena semua anggota yang aktif dalam kegiatan, pasti kami berdayakan. Mulai dari merajut batik, buka usaha sendiri, bahkan sudah ada yang jadi atlet dan membawa nama baik Cianjur lewat cabang olahraga renang serta meraih medali emas,” tambahnya.

Pihaknya berharap, ada pertemuan khusus dengan Bupati Cianjur, Herman Suherman dengan kaum disabilitas.

“Kami ingin rasanya audiensi bersama Pak Bupati. Bukan ingin dikasihani, tapi kami terkendala akses untuk merangkul teman-teman disabilitas, apalagi wilayah Cianjur selatan belum ada yang bisa kami rangkul,” paparnya.

Ia berharap juga kepada seluruh elemen masyarakat, agar bisa membantu memperhatikan kaum disabilitas dengan segala kendala yang mereka hadapi.

“Kami punya karya, punya usaha kecil-kecilan, mohon dibantu. Misalkan produksi batik, bantu dari segi penjualannya kepada kenalan atau relasi yang bisa membeli batik hasil karya kami, seperti itu,” tutupnya.(ct10/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button