Today

PPK Cipanas Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi DPHP

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cipanas gelar rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutahiran (DPHP) Kecamatan Cipanas jelang Pilkada Cianjur 2020, Rabu (02/09/2020). Diketahui, Cipanas mempunyai 7 TPS yang tersebar di wilayah Kecamatan Cipanas.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Dodi Rahmat mengatakan, DPHP adalah hasil dari pencocokan dan penelitian (coklit) yang dilakukan oleh petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP).

“Waktu itu kurang lebih satu bulan dimulai tanggal 15 Juli sampai 13 Agustus 2020 kemudian pemutahiran kembali di tingkat PPS pada tanggal 30 Agustus 2020. Kemudian di tingkat kecamatan dilaksanakan hari ini merupakan pleno terbuka PPK Cipanas hasil dari pemutahiran dari tingkat PPS Kecamatan Cipanas,” ujarnya saat diwawancara Cianjur Today. Rabu, (2/9/2020).

Ia pun mengatakan, PPK Cipanas kini kembali lengkap yaitu lima orang. Setelah sebelumnya berkurang satu orang karena mengundurkan diri. Dirinya pun mengungkapkan hasil DPHP, dari mulai pemilih yang tidak memenuhi syarat atau pemilih yang memenuhi syarat dalam artian pemilih yang aktif sebagai pemilih dan terdaftar dalam DPHP.

“Untuk secara jumlah kali ini masih didominasi oleh kaum laki-laki atau pemilihan laki-laki. Dan alhamdulillah ada sedikit penambahan pemilih, jumlah pemilih di sekira hampir dua persen jumlah pemilih menambah dari pemilih-pemilih sebelumnya, ” ucapnya.

Pihaknya menjelaskan, pemilih yang paling banyak di kecamatan Cipanas yaitu di Desa Cimacan. “Pertama jumlah pemilih juga sangat banyak maka jumlah TPS pun banyak jadi di Cipanas yang paling banyak pemilihan dan TPS itu PPS desa Cimacan,” katanya.

Lanjut Dodi, hasil dari rapat pleno ini akan kembali dirapatkan di tingkat kabupaten pada 13 hingga 15 September 2020 mendatang.

“Akan tetapi, saat ini kami masih menunggu informasi atau undangan dari pihak KPU Kabupaten Cianjur tentang rapat pleno terbuka di tingkat Kabupaten.” tukasnya.(ct6/afs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks