Today

PPKM Darurat Diperpanjang, DPRD Cianjur: Aturannya Harus Diimbangi dengan Solusi

CIANJURTODAY.COM, Cianjur Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Cianjur, menanggapi terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang resmi diperpanjang hingga akhir Juli 2021.

Ketua DPRD Cianjur, Ganjar Ramadhan mengatakan, PPKM Darurat ini memang sudah menjadi polemik bagi masyarakat di kalangan bawah, apalagi kini resmi diperpanjang

“Pemerintah Pusat harus membuat juga solusinya bagi masyarakat dan bukan hanya mengeluarkan kebijakan perpanjangan PPKM Darurat ini saja,” ujar Ganjar kepada Cianjur Today, Minggu (18/7/2021).

Saat di awal penerapan PPKM Darurat, lanjutnya, pedagang kaki lima, para pengusaha kuliner, tempat kopi, restoran, tempat wisata, toko baju, toko emas, dan yang lainnya sudah banyak yang tutup.

“Harus ada solusi untuk masyarakat yang ada di daerah-daerah. Apalagi untuk pedagang kecil yang kini sudah banyak yang tutup dan tidak memiliki penghasilan,” ucap dia.

Selain itu, lanjut Ganjar, DPRD juga sudah meminta pada pemerintah pusat supaya memikirkan kembali keputusan untuk perpanjangan PPKM Darurat.

Menurutnya, jika aturan PPKM Darurat ingin dipatuhi oleh masyarakat, maka hadirkan juga solusi yang tepat. Sehingga, tujuan dari PPKM Darurat ini dapat tercapai sesuai target dan harapan.

“Usulan saya kalau bisa kita umat muslim istigosah dan berdoa bersama dipimpin langsung Presiden. Baik melalui zoom atau di TV Nasional serentak, jangan menampilkan terus berita Covid. Karena akan menimbulkan rasa takut untuk rakyat,” tandasnya.(ren/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button